Senin, 14 November 2011

7 Kebiasaan Facebooker yang Menjengkelkan

"Hari gini gak punya Facebook??Gak gaol dech loch!!"

Begitu kata anak muda jaman sekarang. Ya, Facebook atau jejaring sosial yang biasa dikenal dengan FB ini sudah memikat jutaan manusia dimuka bumi ini. Mulai dari anak muda, anak kecil, sampe yang udeh ubanan ikutan buat FB. Gue, yang notabene satu keluarga terdiri dari 1 orang bapak, 1 orang emak, 1 adek cewek SMP dan 1 adek cowok SD semua punya akun FB, termasuk gue . Sungguh dramatis.

FB emang enak buat komunikasi, berbagi cerita dan hal-hal yang kita alamin sama teman atau sodara kita dengan cepat dan efisien. Sampe ada orang yang tiap menit update status. Tiap mau kemana-mana update status. "Mau bhu-bhu ach" , "Mau mumz ach", "Mau minum obat nyamuk cair ach (gih sonoh)" . Ya, jadi ajang curhat publik lah istilahnya.

Polisinya 4L4Y beneerr!!

Keberadaan FB selain menyenangkan ada juga sisi menyebalkannya. Khususnya buat gue, ada beberapa kebiasaan Facebooker yang gue benci karena sangat menjengkelkan. Mau tau apa aja? Yuuu mari kita tarik BH nya.. #eh


1. Fakir Jempol

Entah kenapa gue nyebutnya fakir jempol, abisnye ya, kalo tiap nongol di Chat Facebook gue minta di like-in statusnya. Trus, apa ngaruhnya coba sama gue? Apa ngaruhnya coba sama kelestarian komodo di Indonesia? Apa ngaruhnya coba sama kasus Dewi Persik dan Julia Perez?

Apa kalo gue ngelike status mereka , mereka jadi terkenal gitu? Apa kalo di like stiap jempol yang ngelike dihargain Rp. 500 perak gitu sama si Mark S*ckerberg? Hah?? Sumpah gak masuk akal. Dari pada ngasih jempol gue buat ngelike status mereka yang gak jelas yang paling banter bunyinya cuman "Aku disinih cendili menantimuuh" , mending gue make jempol gue buat ngupil! Ketauan asiknya!

Sebenernya gue juga gak ngerti bahasanya (coba di zoom)


2. Tukang Dagang

Ya, tukang dagang,,. Gak jarang kita ngeliat di wall kita, atau di wall temen kita yang secara gak langsung muncul di beranda kita. Iklan-iklan berjualan produk-produk kecantikan, fashion, dll. Oke, kalo gue suka barangnya dan itu online store yang empu nya gue kenal sih it's ok. Lah ini kadang-kadang suka ada yang nge-tag-in baju dress batik  buat cewek. Padahal kan gue cowok! Oh my GOSH!

Ya, sesekali di promosiin gak papa lah, tapi kalo keseringan ya spamming juga kali ya. Mending menuhin timeline sama fotonya si Raisa dah. #eh

See? Baju cewek di Wall salah satu temen cowok gue -__-"

3. Sekte Tulisan Unyuuu 

Kenapa gue bilang sekte tulisan unyu? Ya.. Karena para Facebooker jenis ini sering sekali menggunakan tulisan-tulisan unyu di status dan komentar-komentar mereka. Niatnya mungkin biar keliatan, gaul, unyu dan fancy kali ya. Tapi tetep aja kalo berlebihan dan diluar kewajaran bikin mata berair -_-"

Belum lagi kalo sampe status atau komen mereka menghabiskan satu layar Handphone saat dibuka melalui versi mobile. SICK!!

Woww..Minta di like aja ampe heboh tong..

11.11.11

Gue cuman nemu segitu sih..Setiap pengguna yang menganut sekte itu langsung gue mute atau block sekalian kalo udeh parah. Hahahah!! Kejam.

4. Donatur Jempol
Kaga pegel tuh jempol woy??

Kalo tadi ada Fakir jempol, nah ini dia, ada Donatur jempol. Orang yang suka me-like status kita, komentar kita., apapun yang kita update selalu dia like, meskipun itu gak penting. Dan gue juga gak kenal siapa lo!!

Sesekali sih gapapa kali ya. Lah kalo keseringan apa kaga eneg ngeliatnya -_-"

"si udin menyukai komentar anda", "si Udin menyukai status anda", "si Udin menyukai senyum anda(mampus udeh mulai gak beres tuh si Udin!)".

Ya intinya begitu lah. Pokoknya lo perhatiin deh, pasti ada minimal 1-2 orang yang suka begitu sama lo. Pasti itu. 

Jangan sampe pas lo nulis status "Mau mewncabuli anak ayam tetangga sebelah ah.." .

Kemudian nongol di notif

"ClaarrA IngIndhDhichintai DyaClalu menyukai status anda" MODAR APA lu neng!!


5. Anak Twitter Ndesso

Ya, Twitter udah jadi saingan terberat Facebook saat ini. Semua anak muda pasti udah tau Twitter, meski gak semuanya punya akun twitter. Terkadang sangat mengesalkan apabila pembicaraan Twitter disalurkan ke beranda Facebook, dan muncul sebagai update-an status. Mungkin kelihatannya keren dan gaul kali ya?? Tapi, itu dulu..sekarang NDESSO!!

Eh busset..Kalo di twitter itu kan ngetwitt yaelah seenak jidat lo aje. Tiap detik kek, tiap menit kek. Gak ade urusan,, Lah kalo tiap detik twittan lo nongol di Facebook -_-" apa kata dunia.

Dulu gue pernah nyobain bentar. Tapi gak seru! Kasian para pengguna Facebook lainnya. Sama aja gue membeberkan aurat gue didepan umum itu sih (apa hubungannye Twitter sama aurat?) ya pokoknya gitu deh.

Palingan kalo ada Quotes yang seru atau informasi penting baru gue copas ke status gue :p
hahaha..

Itu beranda gue guys!

6. Para Terroris

Gue paling benci dengan facebooker jenis ini. Selain menjengkelkan bisa bikin mata kita jereng ngeliat nama akun nya.  Kenapa sih gak pake nama yang enak diliat? Kenapa nama dia yang tadinya Siti Mimunah jadi berubah, "NnaaH IngiNdhTerruzzbercabarMEnunggUnyah DisaNAsiDochiSadegaNYa DorkPartyRezpectorz" (bisa bacanya ga?) Eh busset..itu nama akun apa kereta KRD jurusan JAKARTA - SURABAYA. -_-"

Belum lagi kalo namanya itu sampe nutupin satu halaman full FB versi mobile di HP pas dia lagi ganti status. Gokil! Teror abis bagi gue! Coba deh.. Lo mau manggil mahluk di atas dengan sebutan apa coba ??

hmmmmm

Howekk!!! -_-"
Tobaaattt woooyyy!!!!

7. Pria-Pria Kesepian

Ini satu jenis Facebooker yang mesti dijauhin, khususnya buat para cowok..Hahaha..Aneh..

Suatu malem pas lagi asik chattingan di FB sama temen SMA gue. Tiba-tiba ada yang ngirim Message di Facebook. Pas gue buka. Ada seonggok akun facebook cowok yang minta no. telpon gue. Ehh busset. Gue aja gak kenal orangnya. Kenapa dia gak minta si Syahrini aje sih. Kenapa harus minta gue? Kenapa si Sule mukanye udeh kaya pantat monyet yang keserempet bajaj? Hah? #lupakan.

Intinya gini..Gue ubek-ubek dan gue nemu percakapan bodoh itu guys...
Merinding tingkat Dewi Persik


Oke, gue emang jomblo single, tapi gak segitunya juga kali sampe minta nomer hape ke cowok polos yang tidak dikenal semacam gue. Boro boro berlaku gitu ke sesama jenis. Ke lawan jenis aja itu perilaku gue anggep kayaknya norak bener -_-" kecuali emang lo udah saling kenal. Minimal kenal lah. Lah itu.

Tiba-tiba gue hening dan langsung megangin pantat. (apa hubungannye --")


Hmmm..


Itu tadi beberapa contoh para facebooker yang gue kurang suka, atau kadang bikin kesel gue. Saking kebanyakannya ada beberapa yang udah gue block..Hahaha...kejam sih emang..Tapi males sih, kalo kita protest , mereka kembali meneror gue -_-"

Sorry yang namanya ada di situ.. Muehehehe!

Nah kalo kalian guys? kaya gimana? Sama kah? atau ada yang lebih aneh dari contoh-contoh di atas??



3 komentar:

  1. LOL!!! Saya kasih jempol gede [tp ga bisa bikinnya je].. =D

    BalasHapus
  2. hahah... bego lw! gw kemaren denger percakapan anak sma di angkot ngomongin like stat...
    ababil 1 :(masang tampang kaya keilangan duit satu milyar) 'cuma di like sama 8 orang..!! nyesel banget gw bikin stat kaya gitu'

    ababil 2, 3,4 : 'lagian...'(Tampang minta dibacok)

    SEMAKIN SEDIKIT LIKE YG LW DAPET SEMAKIN HINA LAH DIRI LW..
    tragis....

    BalasHapus
  3. @TuanPutriBututRupa : Coba di sundut pakek rokok dulu jempolnya..Pasti bisa jadi gede..

    @Yuli_TanpaF : Hahaha..Untung ane phobia naik angkot..

    BalasHapus