Selasa, 11 Oktober 2011

Buat lo penggemar Satria 2 tak

Okay, hari ini gue lagi seneng guys, why? gue bisa ngegeber motor satria lagi...

Motor kesukaan gue...

Ya, satria 2 tak...

Kalo bawa motor itu, bawaannya gak pernah bosen sama jalanan, terlebih jalanan yang lengang n sepi, bawaannya pengen ngegas pol truuusss...LOL

Gini guys, gue pecinta satria, karena rangkanya yang sporty underbone, double disc brake, full clutch, n so many more lah....tentunya pecinta satria 2 tak bukan gue doang, ya pasti kalo lo baca postingan ini, lo juga pengen tau apa sih bagusnya satria....hehe

Baca terus gan disini



Satria pertama generasi pertama keluar itu taun 1997 n masih standar banget, masih pake kopling otomatis n transmisi cuma 4 percepatan,plus electric starter, ya walaupun udah pake mesin tegak n rangka under bone monosok..



Satria generasi kedua keluar taun sekitar taun 1999 mulai pake kopling manual n blok kanan mesin udah model new n transmisi juga melonjak jadi 6speed tapi velg masih standar n electric starter lenyap..


N satria generasi ketiga, keluar sekitar taun 2002, udah ngadopsi velg racing n dobel cakram...



N mulai taun 1997-2003 terkenal yang namanya satria lumba-lumba kalo dikalangan bikers...

Well, taun 2004, keluar satria gen ke-4, bisa dibilang ini facelift satria lumba-lumba, ya, body lebih sporty dgn garis body tegas n sporty, ini nih varian kesukaan gue, namanya satria hiu...terutama yang lahir taun 2004 warna biru putih...Body baru, Knalpot baru, Udah pake RPM...Perfect buat motor bebek sport...



Well, kalo sektor mesin, ga ada perubahan yang berarti mulai dari 1999-2005...kira-kira gini nih speknya...

ENGINE
2 stroke,single cylinder,air cooled

BORE X STROKE
56 x 49 mm

COMPRESION RATIO
7.0 : 1

CARBURETOR
mikuni VM 20 ss

IGNITION
dc. cdi

NET WEIGHT
101 kg

MAX POWER
13,5 ps @ 8000 rpm (RU120)
15,5 ps @ 8000 rpm (RGV120)

MAX TORQUE
1,50 kgmf @ 7000 rpm

INTAKE SYSTEM
reed valve

TRANSMISION
4 speed (satria 120 s)
6 speed (satria 120 R dan 120 R LSCM )

Karena nih motor udah diskontinyu, ato udah ga diproduksi lagi, satria lovers ga usah panik, banyak juga kok yang masih jual dalem keadaan mulus, raange harga juga ga terlalu nguras kantong...Dipasaran, lo bisa nebus sekitar 2-3jutaan buat satria taun 1997-2001, 3,5-5jtan buat yang 2002-2003, n 5-7jt buat yang versi hiu...

N satu keuntungan buat yang punya 2 tak, perawatannya gampang banget guys...

Gue ada tips buat yang mau beli satria secondhand ato udah pake satria...

1. Pastiin motor yang lo beli belom pernah diboring, maksimal oversize 75, karena kalo udah bekas boring, larinya bakal gak maksimal, jadi mending beli kepala mesin baru dari pabrikan...

2. Pastiin CDI motor yang lo beli itu asli keluaran KGD kalo ga salah, ga usah tergiur CDI racing, coz why? CDI racing cuma buat balap, gak enak kalo buat harian...

3. Periksa kelengkapan surat tentunya

4. Kalo emang udah terlanjur lo beli mesinnya nglitik, cukup rogoh kocek lo sekitar 200rb-300rb buat korter blok, dijamin motor lo bisa halus lagi.

5. Jangan pernah telat ngisi oli samping, ini penting banget buat 2tak, why? oli samping itu darahnya 2tak, mesin bakal ngadet kalo oli samping abis, n yang parah, pompa oli juga cepet rusak, stang piston juga bisa cepet aus.Gue saranin pake castrol, wangi, n motor 2tak lo gak ngebul2 amat

6. Satria emang dikenal boros, tapi demi performa, kenapa enggak? tapi, ga usah kuatir buat lo yang pngin ngirit tapi pengen satria, lo bisa setting spuyer yang dijarum skep dipasang poll mentok ke atas pangkal jarum, tapi, performa bakal lo korbanin, larinya jadi kurang gahar kalo menurut gue...

7. Kalo yang emang suka speed tapi buat harian, gue ada saran, lebih baek, stelan karburator lo set standar, busi standar cuma knalpot lo ganti pake yang free flow, gue saranin pake merk AHM ato AHRS ato yang bagusnya, lo tebuss knalpot rakitan yang dijual di tukang las knalpot, biasanya bagus tapi agak mahal, trus, langkah slanjutnya lo buang deh tuh saringan busa yang ada di filter udara yang adanya tepat dibawah tangki bensin...Dijamin bakal ngangkat topspeed n lari lebih JOOSSSS atas bawah...

Ya, kira-kira gitu, masih jadi impian gue, punya motor Satria Hiu 2004 biru putih yang masih full orisinil...blom ada yang jual sih, Ayo donnkk para pemilik satria hiu, jual lah motor kalian...LOL

Yang begini niihh...


Kalo masih ada yang full ori gitu, berani nih nego...haha


Kira-kira itu tips n trik dari gue, semoga bermanfaat...


Anonim 4

162 komentar:

  1. kata temen gue itu motor banci, ga ada kecepatannya menang gaya doang :D plus boros di bensin

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama aja sekalian body kaya gini,, dari pade yg skarang,,
      motor laki tapi body ramping n kcil,,
      kya bkan motor laki,,
      coz sama2 banci,,

      Hapus
    2. Ehhh reza tolol, ini motor kenceng , coba aja lawan ama satria fu, hahaha sbanding coy,,

      Hapus
    3. buat reza yang tolol, kalo temen2 kamu bilang satria motor banci berarti dia belom pernah naek nih motor. ato udah cobain tp gak berani betot gas ampe mentok....he..he...dasar perkumpulan banci...
      aku sendiri taon 2001 pegang satria sekarang 2014 beli motor ini lagi, dengan korek buat harian aja cuman ninja yg belom ane asepin

      Hapus
    4. Mhon saran..karbu king d pasang ke hiu 2005,pakai intake motor apa yg pas ya sob.salam satu asap

      Hapus
    5. Mhon saran..karbu king d pasang ke hiu 2005,pakai intake motor apa yg pas ya sob.salam satu asap

      Hapus
    6. ini motor populer banget waktu zaman gw smp.

      zaman kejayaan suzuki bangetlah...
      mungkin temen nte coba unitnya yg kurang sehat.
      coba kalo unitnya sehat, beda banget mesin 2t kalo keurus performanya motor cuma motor 4t 150cc sih lewat.

      beda dengan mesin 4t mesin gak keurus ya performanya beda-beda tipis.

      Hapus
    7. lo kali yg banci..naek mtor speed galak cuman mentok 60kpj..koplak lu reza..wkwkwk

      Hapus
    8. Pnya gue satria 2 tak thn 2002 double disk brake 120 cc cuma masalh ny tenaga nya kurng bro dan asap cenderung sedkit byk pdhl udah pakek oli samping castrol low smoke

      Hapus
    9. indra tolol jangan 'katanya'.. coba sendiri sm lu

      Hapus
  2. Untung gue gak beli motor itu,...

    HAHAHAA!

    Ah..tapi keren sih menurut gue..Kalo yg make banci, ya jadi motor banci...

    Kalo keren ya jadinya keren..

    BalasHapus
  3. Lo udah nyoba blom? Cobain boss....

    thats my experience to ride my satria brotheerr...So far, thats great motorcycle....

    Kalo emang mau, ayo adu balap bos...haha...

    Boros? itu relatif bos, gue cuma mau blajar jadi orang kaya ajaa, toh nanti kalo gue punya Jeep Wrangler yang 4.0L itu jauh lebih boros kan? ya, itung2 practice lhaaaa booossss....wakakakakakakak.....

    Anonim 4

    BalasHapus
  4. gw pny yg otomatis kopling 2002, bisa lari 130km/j yg tertera di speedo. gak tau kl yg manual clutch. lumayan lah bisa buat ngecengin motor2 bebek 4 taknkeluaran baru. tp walaupun mereka gw asepin gak masalah karena oli samping gw wangi, hehe.....

    BalasHapus
  5. satria 2Tak 2002 gue tembus 160km++ @250meter...

    -porting & papas blok kop (blok 0,3mili & kop 1,8mili) (tinggi exaust port 27mili) (lubang tranfer porting pake bor tune bermata L)
    -balance bandul
    -timing pengapian maju 1mili
    -karbu standar direamer pake skep honda GL & jarum skep pake force 1
    -pasang tabung yeis ukuran 5cm pada intake manifol
    -knalpot standar di bedel
    -seher OS 50
    -membran v force 3
    -CDI, koil, magnet, & busi semua standar
    -kampas kopling standar jepang (bukan lokal)
    -per kopling TDR
    -oli atas castrol & oli bawah mesran diesel
    -BBM pertamax 92

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya punya RU thn 99.ni motor udah saya acak2 sampe ngeluarin tenaga 150km belum topspeed. Nah akhir2 ini RU saya ngadat terus dari mulai stang seher,lahernya dan sampe2 sekarang seher dan ringnya. Nah ni motor udah os 200,saya udah bosen balapan ya walaupun masih tingkat balapan liar sihhehehe.saya kepengen ini motor jadi os 0 lagi,baiknya di seperti apakan ya caranya? Kalau beli boring lagi sih terlalu mahal:D pliiis infomya yaa.thnks

      Hapus
    2. untuk om eko itu speknya qt mirip2 nh... saya pake satria hiu 2004 sampe skrg msh d pake nh.. hahaha...

      untuk om rizka itu ky nya oli samping nya kurang boros y? klo masalah blok, itu mw ga mw d boring lg tp ga bakalan mantep hasilnya krna udah pernah saya coba.
      mw ga mw beli block baru dan gnti sparepart ori smua jgn lokalan. kluar duit dikit mahal tp kualitas dan kepuasan ok lah pengeluaran sgitu. kmrn jg saya abis 5jtan buat beresin smuanya termasuk body om

      Hapus
    3. Buat rizka..
      Mending cari aja blok n head sekenan
      Pasti joss n ga banyak keluar duit

      Hapus
  6. ini motor ngeri n top abis
    pernah punya yg thn 1999 warna merah yg edisi kopling paling pertama keluar. korek harian 165km/jam tembus di bangil
    ---
    www.dk8000.co.nr

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana caranya gan.., biar bisa leri 160 km perja. punya gue Satria R th 2001....

      Hapus
  7. gw punya satria hiu keluaran tahun 2004, gw belix buka kotak 26 des 2005 warna merah putih, masih gw pake smpe skrang. gw gk pernah nyesel punya motor ini karna itu pilihan gw sendiri dan setia bgt sma ni motor.
    pengalaman gw pernah gw geber smpe tembus 135km/jm dan itu msih belum mentok, kondisi motor gw standat abis sma sekali blum gw rubah apapun kecuali ganti knalpot bikinan.suarax renyah bgt rasax gw gk pngen make tuh motor pelan2, bwaan pengen ngebut mulu,hahaa. Satria RU is the Best deh.... :D

    yg bilang banci gw tantang deh lu...ayo klo brani kejar gw!!!

    BalasHapus
  8. Yang bilang satria ini banci,masalah nya cuma satu..lo kelamaan di boncengin bokap lo pake C70 tuh
    Lo pake ninja pun brani gw udak2 pake nih motor

    BalasHapus
  9. ane pake 120 ru dari thn 2002 dari baru ampe sekarang masih kincling dan orsinil gak pernah turun mesin n yang paling ane seneng tuh vixion, byson, mega pro ampe verza dan cbr 150 ke udak, terus ane kasi asep dah dikit apelagi thunder 125 ama pulsar. yang bilang banci soale gak bisa udak kita. viva satria 2t

    BalasHapus
  10. ane punya satria 2002 bisa bunuh ninja R spek drag.

    spek: timing pengapian di geser dikit, cdi rextor, blok kop di papas, valve pk v-vorce, karbu mikuni kotak 28, tabung yeis nova dash, gigi ratio di bubut lebih tipis bias putaran lebih ringan, dll.

    So yg ngatain motor banci bisa coba motor ane

    BalasHapus
  11. gua pnya satria hiu 2004 tpi kenapa yah oli smping nya boros

    BalasHapus
  12. yang bilang banci hnya setengah jadi manusia, sisanya GOBLOK ! gatau soal 2 tak,, bacot doang
    >>gua nyemplak satria 2003

    BalasHapus
  13. Top top top... Satria 2tak emang top. Udah pernah modif satria 5 speed jadi kopling full??(Sdh pake pegas kopling 4biji)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Satria ru 5 speed non kopling, kalau di kasih kopling sama gak bak kopling nya denga satria hiu bos??

      Hapus
  14. yg bilang satria 2 T motor banci itu kayak orang udik yg biasa pake motor turun naek sawah bawa gabah, jadi die kagak pernah ngerasain ngebut di jalan aspal,hehehe.....
    gw pake yg hiu taon 2004 masih ori 85% tapi boleh lah adu kenceng sama ninin lo yg kaya orang udik itu

    BalasHapus
  15. yg bilang satria 2 T motor banci itu kayak orang udik yg biasa pake motor turun naek sawah bawa gabah, jadi die kagak pernah ngerasain ngebut di jalan aspal,hehehe.....
    gw pake yg hiu taon 2004 masih ori 85% tapi boleh lah adu kenceng sama ninin lo yg kaya orang udik itu

    BalasHapus
  16. Gw punya Satria RU 120R LSCM (Shark Type), msh ori 75% but dah gw ganti knalpot AHRS dibedel, Busi Racing iridium(lupa merknya apa :D) Gas Spontan Daytona, oli samping Evalube pro synthetic low smoke 2stroke, oli bak Top 1, mesin no oversize hanya kop blok, exhaust port yg gw garap + jarum karbu diganti punya F1ZR + karbu Rx King Keihin(khsus blap) harian gw make standart, Membran V-Force 3, Velg TDR, stang jadi Sport Underbone(drag modif)..
    Dan bwt org" yg blg Satria 2tak banci sini, adu ama Ninja lo .. Jgn blg klo gw asep2in lo diblkg gw :P
    Mtor gw ini pernah juara thn 2010 dragrace standart class (manado dragrace motospeed) pernah nembus 160kpj gan (no hoax)

    BalasHapus
  17. sejak jaman SMA sampai sekarang ane pake tuh si hiu nan mematikan,, belum pernah turun mesin gan cuma lecet2 pemakaian, ane punya juga ninja 4 tak tapi tetep lebih nyaman sama motor kesayangan ane, satria hiu you are number one in my hearth,

    BalasHapus
  18. Salam hangat buat pecinta satria 2 stroke, dari gue penyemplak satria hiu 2005.
    Satria hiu...is the best best best

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. ada yg jual hiu nya nggk ?
    So ane uda bosen naek kalong.

    BalasHapus
  21. Gw jual nh hiu gw thun 2005,minta 5jt pajak panjang sampe juli 2014

    BalasHapus
  22. Hubungi 085695219018, pin 20c49581

    BalasHapus
  23. Reza itu banci lho kerjanya aja disalon. Gue juga punya satria hiu 2004 warna kuning. Valve +karbu dah pakai rx king kelistrikan normal semua. Gue jamin motor gue bisa jambak to reza banci

    BalasHapus
  24. wkwkwk... reza bencong.. wkwkkw mantap gan... FU losser. tp klo tarikan panjang kalah gue... ee 140km/pj tuh fu sialan.. wkwkwk.. 100 - 200 m.. gue aepin pake oli castrol lo.. bencong

    BalasHapus
  25. Saya ada RU LSCM 2004 biru hitam. Power tetap tak terkalahkan, vixion, dan skelasnya 4tak hanya makan asap di belakang. Saya pernah pindah ke lain hati pake CBR 150, tp terasa sperti pake C70. Rujuk lagi lah saya ke doi lama RU LSCM. Tetap menggairahkan.

    BalasHapus
  26. kira kira bli onderdil paling gampang buat satria 2tak
    Dimana ya gan ?

    BalasHapus
  27. saya bru ngankat satria 2tak.dah lama gue impikan, skg lgi gue bkn ganteng.ga kalah ganteng ma roy martein,tua2 tpi cabe2 an mau ikut terusssss..gasss puulll..wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  28. zaman ane Smp tahun 2000 an sempet ngiler nih motor, motor bebek tersangar idola jiwa muda dan terlaris pada zamannya. & sempet bikin penjualan Rx-king & f1zr kurang laku.

    mungkin kalo ada duit pingin beli & dibikin standar. syukur2 dapet yg standar. :D

    BalasHapus
  29. Ane jual satria hiu 2004 gan
    Minat langsung ja call 02193063697
    Cod bekasi
    Alasan jual motor gak kepake 2 thn nganggur gak pernah kluar rmh

    BalasHapus
  30. Ъќ>:/ bingung duit buat keluar masuk diskotik,,drag jalanan satria gue pasti nyabet Ɨƚɑ.,Ɨƚɑ.,Ɨƚɑ.,Ɨƚɑ.,Ɨƚɑ 
    Ɨƚɑ.,Ɨƚɑ.,Ɨƚɑ.,Ɨƚɑ.,Ɨƚɑ \=))_ 
    Ɨƚɑ.,Ɨƚɑ.,Ɨƚɑ.,Ɨƚɑ.,Ɨƚɑ ((
    Ɨƚɑ.,Ɨƚɑ.,Ɨƚɑ.,Ɨƚɑ.,Ɨƚɑ <,'\/
    Чǝлƍ mo jabanin monggo...

    BalasHapus
  31. kenapa di bilang banci ya , kan setiap pabrikan punya ciri khas nya masing" punya karakter masing-masing . apa karena kelebihan satria , yang beda di kelas 2 tak underbone yang buat iri para pecinta pabrikan lain . kalo semua pabrik sama semua ciri dan karakter nya ga akan seru . masing-masing punya kekurangan kelebihan .. kalo emang engga suka ya tinggal pilih aja yang menurut lu bagus , suka dan buat lu puas . banci teriak banci , MALU WOY

    BalasHapus
  32. motor ane hiu 2004 kenapa full speed nya 80 kpj padahal dulu pernah 140 kpj.. bisa bantu teman2 solusinya... os 75 knalpot AHM standar

    BalasHapus
  33. Yg bilang satria banci memang gq tau sejarah suzuki..gw punya satria kuning manual kopling tarikan msh mantap..
    Bkn motornya yg banci tp yg ngmong lbih dr banci..aku anak medan jd jgn macam2 kau..rusak kau nanti

    BalasHapus
  34. Ane dri sumedang,ane punya satria hiu taun 2004..ane beli bekas,pas ane cek ke bengkel ni mtor ud oversize 50,tpi ane heran tenaganya gk full,tpi klo buat harian mah lumayan tenaganya,klo nge drag ngempos,apa krna ane cuma pke standaran.tlong kasih tau infonya..

    BalasHapus
  35. gw dari malang punya satria R 1998 awalnya ini milik bapak gw awalnya, pernah bapak gw make ni sepeda ngencengin sampe 145 kpj , dan keadaannya sekarang masih 90% ori

    BalasHapus
  36. Yang bilang sattia banci itu yang banci....karena sy sdh pega dari smp sampai skrg yg namanya dua tak kalau sdh di seting liar......

    BalasHapus
  37. bener kta anonim cuma org budoh n benci bilang satria2tak banci..

    satria hiu 2004

    - per kopling racing
    - kanvas kopling racing
    - seher os 170
    - pengapian racing
    - lobang pembuangan port n polish semi
    - gir blakang 30 depan 13
    - lampu hid 30rb kelvin
    itu kapasitas hiu gw


    tembus smp 150km/perjam itu baru gigi 5 n 6nya belum masuk

    tersinggung bgt gw klo satria 2tak dibilang banci ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas gan mau tanya beli CDI satria RU merek BRT dimana ya????

      Hapus
  38. coba spuyer,pilot jet ganti kalo ngempos..
    simple pk karbu nsr yg ori lebih irit n tetep ngebut

    BalasHapus
  39. gue dr sulawesi.,., pxa motor satria LSCM taon 2006.,., msih standar, bulom prnah di korek.,,. skrng gue msih pkai kuliah.,, mtor ini mantep gan .,, tembus 140kmh..,
    dan irit pastinya FULL tangki satria gue mampu nempuh jarak krang lbih 170km,.,
    percya ngga perca tp itu faktax.,.,

    smanagat for SATRIA.,., Next Ride.,.,

    BalasHapus
  40. saya pemakai satria R 2001, di lihat di komentar atas, ada yg namanya reza menyebut motor satria itu banci... ko' bisa ya. seperti nya de' reza ini penunggang moge 1000cc ke atas, jadinya mengangap remeh tenaga motor satria 2 tak.

    atau mungkin de' reza tidak tau apa2 tentang satria 2 tak....?!

    salut untuk de' reza...

    BalasHapus
  41. masalahnya berani nggak tuh yang bilang banci betot sampe gas pwol??HIU biru 2004 mesin standard gas pol betot sampe 30 menit nembus kecepatan 120 KM/h..cuma maen knalpot AHM sama spuyer doang...jangan kata FU..tiger touring aja gw udag asepin dikit deh,,,

    BalasHapus
  42. Permisi buat para suhu haha ane lagi kepincut sama satria hiu nih, kayanya kalo punya itu motor tingkat kegharan nikat 10% haha. Kira kira ada yg mau jual ga? Atau tuker tambah sama mio ane haha

    BalasHapus
  43. Aku dari samarinda umur 15 punya satria r 2001 udah dimodif ,mulai mesin sampe tampilan,sayap nya diganti sama satria hiu,foot step nya dibikin kya motor road race velg satria f,gigi blakang turun satu mata blakang naik satu mata,mesin di oversize 100,porting exhaust,cdi pake punya shogun,test top speed 153,7 gps,tarikan jangan di tanya .semua modif di rumah pake perkakas punya abah ku.informasi modif di mbah google sama bengkel,satria memang motor yang gila.salam speed freak dari kaltim

    BalasHapus
  44. Satria S, RU, atau yang HIU itu mantap!! Ane pernah punya 3 varian tersebut, ampe sekarang masih ane piara tuh yang Lumba2 6 speed. Soal power jangan ditanya dah.. masih sanggup 140 kpj kondisi standar ting tong, cuma ganti knalpot ama gir belakang. Waktu masih bujang nih motor gampang banget buat gaet cewek2 cakep mamen!! Ampe sekarang udeh punya bocah (anak) 2, masih setia nemenin ane gawe, walau ada roda 2 yang laen atau roda 4 di garasi, tetep ane make satria lumba2.. kalo yang hiu ilang diambil orang.. Hiks...

    BalasHapus
  45. Dari sy smp sampai punya cuxu tetap paka mesin 2 tak senang liarnya

    BalasHapus
  46. Sampai sekarang pajai satra 2 tak ..,.

    BalasHapus
  47. Sy sdh punya motor 2 tak dari rx 100, rx spesial. Rx king.rgr.nsr.rxz.ninja.f1zr.satria
    lumba.rc.tornado.alfa pokoknya yang 2
    tak saya suka tapi paling senang sy pakai RXZ dan SATRIA yg banyak kenanganya sampai sekarang. Salam

    BalasHapus
  48. Bro pngn tny donk ..w pny satria 2002. ..hbs w bw mudik kmrn ..setiba d jkrta knp jd sering brebet dan lama2 mati total ..kt org bengkel cdi nya ..trus w gnti. Cdi biasa bkn yg ori krna kepincut harga cdi yg ori lumayan waw ..sesdah w gnti mtr jd oke lg tuh ..tp selang sehari knp jd brebet lg ya ..mhn info nya donk yg sdh berpengalaman ..salam satria 2tak ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. pulsernya itu gan yg kudu diganti

      Hapus
  49. Gw nsh pake ni motor ampe skrg :D dan bakalan hw pake terus, semua orisinil, cuma knalpot aja sm ban yg d ganti.. Ninja vixion satria FU tiger byson, gw libas semua, haha paling seneng gw aduin sm ninja, tp ga pernah ngalahin motor gw, klo matic yg sok sok an geber geberan di jln ketawain aja dah. Bukan lawan nya soal nya

    BalasHapus
  50. punyaku satria hiu 2004
    larinya kenceng
    tiger lewat sama fu juga rame
    cuma ngorek blok head os 50
    mahgnet dipapas
    udah larinya kenceng
    tp ttp irit
    1leter nympe 30km

    BalasHapus
  51. punyaku satria hiu 2004
    larinya kenceng
    tiger lewat sama fu juga rame
    cuma ngorek blok head os 50
    mahgnet dipapas
    udah larinya kenceng
    tp ttp irit
    1leter nympe 30km

    BalasHapus
  52. Gue punya satria hiu 2004 warna merah hitam full standar.turunan dari bapak gw.sejak kelas 2 sma sampe sekarang semester 3 gw tetap setia sama ni motor.sebelumnya gue make mx tapi tukeran ama bapak gw.asal gue lewat ato mendahului jadi pusat perhatian mulu...udah pernah bawa ke sumbar sampe sekarang masih jos aja.bapak gue aja yg umuran 44 tahun malah minta tukeran lagi sama gw.jadi buat lu si ampas yang ngomongi satria 2 tak motor banci tutup mulut aja deh.gak sadar lu bangga make motor pasaran? ayo tes sama gw.

    BalasHapus
  53. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  54. Gw jg punya hiu 04/ mrh item, pokonya itu motor gw bgt dah. Biar boros tp gw demen ama larinya wuz wuz

    BalasHapus
  55. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  56. Whaha pengen punya motor laki eh ada yg gadein motor satria lscm 2004 item biru. Pas di coba ngebut njirr.. sampe ada fu nantangin nih motor eh dia kalah. Entah mungkin dia gak bisa jokinya :D :D

    BalasHapus
  57. keren x satria 2tak ini men .
    tembus 180km/jam. boncengan .
    punya ku cuman modal knalpot standart bobokan n papas deksel 1mm aja.
    yg laen standart dart dat datt ..
    mau bukti liat di youtube . besok ku masukkan deh URL nyaa .
    hiu ku tahun 2005/biru hitam .
    salam / gomat / medan.sidamanik .

    BalasHapus
  58. Ane jg punya satria hiu 2005 biru hitam..
    satria 2 tak memang mntap

    BalasHapus
  59. ane baru beli harga 5.8 th 2004 biru hitam 80 persen ori cuma knalpot doang yg g ori

    BalasHapus
  60. Aku punya satria 2 tak 2003 masih standar dri dlu pke knalpot cms tpi hmpir 3 thun tuh motor ndk pernh di pakai krna suara mesinnya udh bunyii nggk jelas alias udh kalah kali ya..?? Nh skrng gue butuh bantuan nih..kira kira spart part apa sja yg mesti gue gnti nih biar suara mesin dan larinya kmbli kyk baru lgii..??

    BalasHapus
  61. Satria ku hiu merah/hitam 2004 baru aja beli akir desember 15' pas th baru kemarin dipake adik aku konvai kampanye,,lepas knalpot sambil mainan gas sepanjang malam,,akirnya rompal juga mesinya..ya udah langsung sekalian peremajaan..piston seat termasuk setang dan laker bandul ganti baru..haha tp begitu jadi egh malah kaya kluar dr diler tenaganya dahsyat bingit..salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tlong tnyain dong..sma knalan kmu yang tau bner tentang satria 2 tak..satriaku msinnya masih standar kluaran 2004..dri prtama bli smpe skrang spart part di dlam msin-mesinnya nggk prnh aku gnti..jdi kira" spar part yg msti aku gnti apa sja..? Biar msinnya jdi mulus lagi..krna kmrin aku bunyiin..msinnya kyk mau rontok smua kedengarannya..kyk bnyak bunyi kelereng dalam mesinnya..hhehe..tolong di bntuu ya broo..slam knal bro
      ..

      Hapus
    2. Tlong tnyain dong..sma knalan kmu yang tau bner tentang satria 2 tak..satriaku msinnya masih standar kluaran 2004..dri prtama bli smpe skrang spart part di dlam msin-mesinnya nggk prnh aku gnti..jdi kira" spar part yg msti aku gnti apa sja..? Biar msinnya jdi mulus lagi..krna kmrin aku bunyiin..msinnya kyk mau rontok smua kedengarannya..kyk bnyak bunyi kelereng dalam mesinnya..hhehe..tolong di bntuu ya broo..slam knal bro
      ..

      Hapus
    3. ganti ring piston .stang piston.karet kupling.klaher krukas.harus pake sperpart SGP(WAJIB ORI)

      Hapus
    4. Sebenerya klo pengen PAHE' pake aja piston set merk NPP+NPR dan stang pake NPP juga,laher bandul pake ori puya RX king sama tp lebih murah.total gak sampe 400rb asal kolter bagus dibikin reyen awet juga.

      Hapus
  62. satria 2 tak emang keren bro,..tarikan wuz wuz... nitip bro goo.gl/WIKkTx

    BalasHapus
  63. aku dari boyolali satria hiu mantap aku juga punya satria r 2003 sama yg hiu 2004 larinya ngacir... yang bilang banci tu gk tau motor tau nya cuma traktor sawah..

    BalasHapus
  64. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  65. langganan drag bike 201m satria r120 udah kenyang di kelas 130cc catatan watu terbaik 7,5 D/S. mesin oz 50.penagpian full std valve rxz vorce3 karbu keihin pj 34 ratio yypang final gear 13-45.masih terus upgrade biar bisa ngalahin motor builup...#guabangga pake satria.soo masih bilang satria motor banci.

    BalasHapus
  66. Mohon pencerahan boss...
    Ane baru tebus satria 120r th 2003
    Waktu ane masuk gigi satu mesin langsung loyo..
    Padahal klo posisi netral mesin masih mau teriak.
    Motor baru mau jalan setelah ane gantung rpm tinggi.
    Itupun jalannya gak normal alias pelan banget.
    Mohon pencerahannya...

    BalasHapus
  67. Mohon pencerahan boss...
    Ane baru tebus satria 120r th 2003
    Waktu ane masuk gigi satu mesin langsung loyo..
    Padahal klo posisi netral mesin masih mau teriak.
    Motor baru mau jalan setelah ane gantung rpm tinggi.
    Itupun jalannya gak normal alias pelan banget.
    Mohon pencerahannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama bgt gejala nya ama satria hiu 2005 sy bro. Buat temen" sesama pengguna dan pecinta satria 2stroke....mohon petunjuk nya dong. Apa yang harus saya cek atau saya ganti, 2 mekanik di rumah angkat tangan. Note : kondisi mesin standard, masih full ori. Thx ya. Salam

      Hapus
    2. Sama bgt gejala nya ama satria hiu 2005 sy bro. Buat temen" sesama pengguna dan pecinta satria 2stroke....mohon petunjuk nya dong. Apa yang harus saya cek atau saya ganti, 2 mekanik di rumah angkat tangan. Note : kondisi mesin standard, masih full ori. Thx ya. Salam

      Hapus
    3. Kampas kopling nya kali bro....
      Atau karet kopling udah oblak...
      Pengalaman di motor ane

      Hapus
  68. Satria ru emang ga ada matinya dah.. Waktu jaman sekolah dah pake yg 5 speed. Kuliah pake yg 6 speed lumba, Ampe sekarang udah punya anak pun masih make yg Lscm (hiu).
    Walau ada roda dua dan roda empat digarasi, tetep si hiu ini yang setia nemenin ane gawe.
    Boros? engga lah buat ane.. sesuai dengan powernya.
    Sparepart pun masih ada yg jual.
    Buat yang meremehkan satria RU, mereka cuma anak baru kemaren.. atau yang ga ngerti motor..

    Salam RU Lovers

    BalasHapus
  69. Ndan mw tanya2 ni.. Gw ada tugas bikin riset(penelitian) ngembangin satria 2 t model lumba .. Naah itu yang gw bingung kemaren dapet ide nyari titik pusat ledakan saat kompressi.. Ada yang tau kah?? Sebelumnya ngajuin bikin 2t injeksi ter bentur dana .. Nuhun

    BalasHapus
  70. Mw nanya2 ni mas , sy punya satria 120 r os 125 , untuk spek kohar gimana ya mas ?? Tolong dong mas masukannya

    BalasHapus
  71. sy mw nanya mas....sy punya satria 2002 tp busi nya kok cepet mati y...tolong pencerahannya..

    BalasHapus
  72. Satria hiu memang maknyosss abis euy pnya q bsa mntok tu di spedo yg cuma 180kpj sampe helm terbang pun gw biarin za soal'y nanggung di spedo msih 160kpj poko nya mantap surantap,,,,,,,,tmpilan boleh ori tpi daleman jngan di tnya pdahal pngapian msih stndaran cuma seher di jejelin punya RGR trus blok di porting polish knlpot ori di bobok abis stoper membran di potong jd ga da stoper'y,karbu msih pake ori cuma pj ma mj di gede'in,,,

    BalasHapus
  73. Gue setuju AMA autiz brother.... Hehe belajar jadi org kaya.... Kali aja nanti gw make wrangler semua ngilerrrrr

    BalasHapus
  74. Saya dr bali dan saya juga pake stria 2tak tahun 2005. Saya mau tannya foodstep buat satria bisa pake foodstep motor apa aja ya soalnya saya idah keliling cari yang jual foodstep buat satria 2tak gak dapetdapet �� salam penggemar motor satria 2tak

    BalasHapus
  75. Kenceng ini motor bro.. gw 120 km di gigi 5 masih bisa betot lg sayng dicegah si lampu merah..itu yang gw pke satria 120ru bro tahun 2002

    BalasHapus
  76. Rezeki syah putra kiki,.. banyak kok bro yg jual footstep satria 2tak.. di kakskus.. tp klo kurang yakin di bukalapak juga ada bro

    BalasHapus
  77. saya punya satria RU 2003 nhi, , saya bru oveesize 50,, selain oversize ap lgi yg hrus d bkn yha biar larix mantap

    BalasHapus
  78. Info dong yg mu jual satria 2004/05
    08561027933

    BalasHapus
  79. Minta info'a om kalo turun mesin total buat satria lumba" kra" ongkos'a brpa

    BalasHapus
  80. Mana reza kontol banciitu.....bapak lo aja blm tntu menang lawan mtr gw.....bapak lo banci.hahahahahaha

    BalasHapus
  81. Mana reza kontol banciitu.....bapak lo aja blm tntu menang lawan mtr gw.....bapak lo banci.hahahahahaha

    BalasHapus
  82. Mana reza kontol banciitu.....bapak lo aja blm tntu menang lawan mtr gw.....bapak lo banci.hahahahahaha

    BalasHapus
  83. Mana reza kontol banciitu.....bapak lo aja blm tntu menang lawan mtr gw.....bapak lo banci.hahahahahaha

    BalasHapus
  84. Saya punya satria ru 2005 bisa lari 140km/h baru sampai trnsmisi ke 5 blum nyentuh 6. Saya cuma pasang karbu ori RG yg diameter skep 19mm,biar irit😃 dan ganti knalpot racing. Yg lain Masi STD semua. Klo sederhana cukup mnjambak adrenalin buat apa harus full modif.. Yg sedang sedang saja yg penting dia setia😃😄.. Salam kenal buat pencinta satria jalanan.

    BalasHapus
  85. Nyari yg jual pompa oli samping dmna ya????

    BalasHapus
  86. Mas saya mau nnya ,saya punya satria 2tak ,motor saya nyala tapi pas giginya di injak lnsung mati ,knpa ya mas

    BalasHapus
  87. suhu semuanya sy mau nanya , sy ada satria thn 2000 knalpot standar di bedel, mesin standar maunya sih ganti cdi apa nggak masalh ya..mohon masukannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mending orinya aja, karbu di set borosan dikit. Langsung ngacir

      Hapus
  88. Permisi sob..motor ane hiu 2005..full standar.os 00.rencana mau ganti karbu king 26.tp bingung manipolnya pkai manipol motor apa ya..

    BalasHapus
  89. Permisi sob..motor ane hiu 2005..full standar.os 00.rencana mau ganti karbu king 26.tp bingung manipolnya pkai manipol motor apa ya..

    BalasHapus
  90. Numpang nanya sebagai sesama penggemar zatria 2tak....zatriaku mudah kestater tp klo over gigi 1.2..,dan seterusnya kokk mandek aliaas me ngoooook..trud klo udah lari n tinggi gas kayak drop mau mati kayak kehabisan bensin..mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cdi ori atau ga? Jangan jangan cdinya berlimiter tuh

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Aku pake cdi denso karbu masih mikuni ukuran spuyernya gak ada tp smuanya masih warna emas

      Hapus
    4. Cdi nya denso.. Karbu mikuni ukuran spuyernya gak tertera tp masih berwarna emas smua spuyernya

      Hapus
  91. Mo nanya cdi lain yg bagus untuk satria ru/lumba apa yah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shogun kebo. Smesh juga bisa sih tapi puteran atasnya agak mbrebet

      Hapus
  92. Dear blogger :
    Sedikit revisi.
    Spek Satria S itu 5 speed. Bukan 4 speed.

    BalasHapus
  93. Msi om.. mau nanya yg jual part suzuki satria hiu daerah bandung dmn yah...
    Punya saya satria hiu 2004...
    Salam ngebul om... no smoke no happy

    BalasHapus
  94. Msi om.. mau nanya yg jual part suzuki satria hiu daerah bandung dmn yah...
    Punya saya satria hiu 2004...
    Salam ngebul om... no smoke no happy

    BalasHapus
  95. Msi om.. mau nanya yg jual part suzuki satria hiu daerah bandung dmn yah...
    Punya saya satria hiu 2004...
    Salam ngebul om... no smoke no happy

    BalasHapus
  96. Mau nyya bro knpa ya satria hiu q thn 2004 kok tiba" sering hilang powerx kaya kehabisan bensin di jalan sedikit mananjak..toi klo di hidupkan normal aja bgt masuk gigi bgtu lg kya habis bensin..tolong klo ada yg tahu solusix

    BalasHapus
  97. Mau nyya bro knpa ya satria hiu q thn 2004 kok tiba" sering hilang powerx kaya kehabisan bensin di jalan sedikit mananjak..toi klo di hidupkan normal aja bgt masuk gigi bgtu lg kya habis bensin..tolong klo ada yg tahu solusix

    BalasHapus
  98. Balasan
    1. Aku punya masalah zatria 2004 persis kek di alami om haedar ghani.. Saat menanjak langsung loyo mau mati mesin cdi denso.. Udah os 100 digas netral teriak kencang gak ada masalah

      Hapus
  99. Ijin tanya master.. Apakah spull set satria 120R bisa dipasang di satria 120S.mohon penjelasannya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikut nyaman ya bro pertanyaan saya sama :p

      Hapus
    2. Ikut nyaman ya bro pertanyaan saya sama :p

      Hapus
  100. Ijin tanya om, saya pemula baru tebus Satria r 2003, motor ane stangnya udah stelan roadrace gmna cara nya di balikin ke standar ya?

    BalasHapus
  101. Numpang nanya zatriaku satria ru 2004 os 100 klo ganti mj n pj ukuran brapa ya.. Karbu mikuni

    BalasHapus
  102. Yg berminat, saya mo jual Satria R 120 thn 2004 warna kuning.
    Surat lengkap dan pajak masih panjang.
    Barang ada di kota Malang.

    Untuk info bisa hubungi :
    Hary 081-2523-25000.

    BalasHapus
  103. Mau tanya dong Prof. Kalo spul satria s sama ru sama beda sih?, yg 5speed dan 6speed

    BalasHapus
  104. gan mau tanya rekomendasi bengkel buat satria lumba atau hiu dimana ya?

    BalasHapus
  105. Salam ngebul eee Ru 2T,
    ��������

    BalasHapus
  106. Salam ngebul eee Ru 2T,
    ��������

    BalasHapus
  107. Gan, mau tanya untuk Velg racing Satria cari dimana y? Saya rencana mau ganti ke tubless.

    BalasHapus
  108. Salam kenal bro .. Mau tanya kira2 kalo mau rubah kopling otomatis ke manual abisin biaya brp ya bro... Ane mau rapiin motor d kampung sayang biar bisa exis lagi hehe ... Bantu2 ya bro sekalian

    Salam kenal semua

    BalasHapus
  109. Buat satria 2 tak...Kalo soal 4 tak 150cc sih masih lewat vroo

    BalasHapus
  110. Ane jgn baru beli secondhand tuh Satria WALET Om..
    Tp kgk pernah naik tuh,karna boss Ane kgk bisa liat Ane geber tuh motor,karna larinya kesetanan...

    BalasHapus
  111. Salam kenal boss, ane mau nanya kalau satria 5 speed non kopling, kalau di ubah menjadi kopling manual itu bak kopling nya sama gak dengan satria hiu??

    BalasHapus
  112. Bang mau tanya perbedaan stnk satria hiu sama satria lumba apa ya ane baru beli satria. Di stnk namanya satria ru 120 tahun 2004 keadaan motor telanjang gak ada body nya

    BalasHapus
  113. Nih om ane mau balapin satria kotak ane vs byson temen ane mohon doanya ya supaya ane menang

    BalasHapus
  114. Bisa bisa nya bilang satria 2tak motor banci.. sehancur hancurnya motor ini motor 4tak 150cc msh bisa kekejar bro! Dipikir lagi klo ngomong! Eshol dasar

    BalasHapus
  115. Saya dulu punya satria kebo ku jual ganti hiu eee nyesel dari tahun 2005 kaya orang ngidam pingin punya satria kebo lagi eee kemaren dapet satria kebo harga 5,800 000 mantap larinya bro mantap

    BalasHapus
  116. Waduh satria 2 tak di bilang banci???saya pertama kali coba satria punya teman saya thn 2001.itu tarikannya sangat spontan.thn 2003 saya beli satria yg w:biru Kenny Roberts.lalu thn 2005 saya ganti yg hiu Malaysia karena ada RPM nya.satria hiu itu top speednya lebih cepat.

    BalasHapus
  117. Bang kalo mesin satria 2 tak bau sangit apaannya ya bang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wadaw jangan2 oli mesin ikut kebakar tuh gara-gara sil krukas bor...

      Hapus
  118. Minta saranya hu,ngebedain koil lokal ama koil orisinil satria lumba dari mananya ya?

    BalasHapus
  119. Oli mesin pakai oli samping kira kira mantab ga ya ? Sekalian kalau punya tips spek roadrace bagi dong ilmunya,,punya saya langsiran 2002 telefonica moviestar, kenny. Salam satu asap

    BalasHapus
  120. Izin bertanya suhu, saya punya satria 2 tak 5 speed dan non kopling, mau upgrade ke kopling alias ganti bak kopling punya yang 6 speed, ada rubahan di krengkes gak suhu?

    BalasHapus