Selasa, 25 Oktober 2011

Berasa Lagi HAMIL 3 bulan!

kejadian ini berawal 3 hari lalu ehhh bukan 2 hari lalu hmm secara tidak langsung otak gw tidak terprogram buat ngitung hari2 yang telah lalu .....


pokoknya tepatnya hari sabtu kemaren .... itu berapa hari yang lalu yak ???
kejadianya malam jum'at gw begadang buat laporan praktikum di tambah begadang  pula pas hari sabtu nya ..... karna gw nyaris gila karna mikirin sebuah project ....


project yang menurut gw gimana ya nyebutnya pokoknya unyu unyu gitu dah kalo  para ABG sekarang bilang .... yak gw tepat nya jum'at kemaren di tugaskan membuat sebuah project dan project ini hukum nya wajib dan cuma di kasih waktu 2 MINGGU ! 



apa gag unyu tuuuh ?!?!?  ini project praktikum gw guys , pada tingkat ini semua orang yang mengambil jurusan yang gw ambil sekarang harus membuat project ini dalam waktu 2 minggu dengan keterbatasan otak ,materi dan waktu . ini adalah project kelompok dan gw udah dapet kelompok siapa-siapa nya kelompok gw di kasih pilihan untuk membuat sistem yakni sistem pakar ATAU sistem penjadwalan
tapi di sini yang bikin gw agag sedikit frustasi adalah basa pemograman yang di pake ......


Bukan bahasa java,python ,c,c++ , objective c , ruby bukaaan bukan itu semua tetapi bahasa PROLOG! prolog ini bukan prolog di bahasa indonesia atau bahasa inggris ,jepang dll prolog ini bahasa pemograman di mana di buat untuk membuat sistem pakar . dan yang lebih unyu nya gw baru belajar bahasa pemograman ini KEMARIN guyss ! 






jumat kemaren gw baru kenal apa itu VISUAL PROLOG tampilan kaya VB tapi kodingan ???jangan harap semudah VB ..... buat bikin kalkulator doang dengan button plus aja gw nyaris gila dan pengen bunuh diri ..... konsep dasar bahasa pemograman ini gg gw ngerti di tambah lagi     gw terjun bebas dan langsung make tools ini .mungkin bagi sebagian orang gampang tapi menurut gw .... ini TANTANGAN (BACA SUSAH )


hari sabtu nya di lanjutkan gw begadang ria buat nyari tutorial bahasa ini sempet frustasi gw gg nemu nemu di beberapa website ebook yang biasa gw sering donwload ebook di situ . akhirnya dapet di wbesite nya langsung , dokumentasi nya menurut gw sulit di mengerti  karna make bahasa inggris . gw coba baca tapi semakin gw baca gw semakin mual mual mual dan terus mual akhirnya gw tutup komputer tidur di hari minggunya gw merasakan sesuatu ..... gw mulai pusing , sakit kepala, panas dingin , mual ,keringet dingin ..... ok gw pikir gw sakit biasa gw pun tidur seharian pas bangun ternyata bukan makin membaik malah makin parah keringet bercucuran kemana mana udah kaya nahan BAB . senen pagi gw masih merasakan hal ini .... gw bingun kok gg sembuh2 ?? gw pun melanjutkan pengobatan tidur kebo gw .. dan ternyata gag  ngepek !!!




senin malam dengan keringet dingin yang bercuucran gw pun inget hari selasa nya praktikum dan gw blom buat laporan ,gw minum obat dan gw lupakan metode pengobatan gw yang KEBO itu dan mulai kerjain laporan sampe PAGI ! selasa pagi gw tidur 1 jam tapi gw gg bisa tidur guys badan pegel semua sendi pada linu makin bikin gw gag bisa tidur ! aje gile gwg gag tidur seharian ini !!!!

berangkatlah gw ke kampus dan praktek gw semakin keliatan pucet muka gw sendu , pala pusing , keringet dingin dan mual mual . gw pun praktek sampe 2 praktikum berakhir gw masih mual2 gw bingung sakit ini kok gg sembuh2 ?? gw semakin berfikir apa gw lagi HAMIL ?!?! setiap ngeliat orang gw mual ,ngeliat cewe cakep mual , ngeliat komputer mual ,ngeliat kodingan mual, sampe gw ngeliat sampah pun malah mual menjadi jadi apa yang gw liat itu semua bikin gw MUAL  ..... apa gw hamil ??? apa gw lagi ngidam ???gw pun memutuskan buat beli TESTPACK tapi gw urungkan niat gw gag sanggup ngeliat kalo hasilnya positive gw gag sanggup !
karna gw gag tau siapa bapaknya lo tau blog ini kan namnya AutizBrothers , tau kata Bothers kan ?? penulis di sini  cowo semua , gw pun muali berfikir apa yang menghamilin gw itu para brothers di sini ?





gw pun inget2 kapan gw terakhir kapan gw terakhir berhubungan dengan para brothers di sini ....hmm ternyata lama gw gg ketemu mereka , dan gg mungkin mereka menghamilin gw ... oke gw rasa cukup siini dan statement gw semakin terkesan homo dan semakin membuat nama AutizBrothers ini terkenal eeh salah maksud gw tercoreng .



hari ini gw lagi sakit tapi yang aneh malah gw dapet niali yang cukup memuaskan tadi di lab :D kalo lagi gag sakit malah gg bisa dapetin nilai karna gw orangnya pasif guys walaupun gw bisa kadang gw males buat tunjuk tangan :P :P (alibi)

praktikum pertama kita di suruh buat program dan gw pun nyoba buat dan tadaam program yang di maksud asisten lab selesai sepontan gw bilang "abang gw udah selese neeh" tapi sayang nya abang abang di lab nya gg denger gw gw pun ngebetulin sintak yang masih acak2 kan dan akhir nya si abang nanya "apa ada yang udah slesesai ?" gw diem sesaat nungguin kalo ada yang udah ternyata gag ada yaudah gw dah tunjuk tangan (gile baik banget gg tuh gw :P)

dan akhirnya gw dapet nilai keaktifan dengan niali tertinggi di sesi ini kekekekek .

kk nya meriksa listing gw dan bilang "kalo pake fungsi ini simple banget yee ? kalo pake fungsi case puanjang banget kodinganya"


isi program gw simple banget gag sampe 10 baris tapi nge hasilin inputan yang sama di sini gw inget kata kata yang sering kita denger dan berkaitan dengan Apple

Think Different

yup di situ gw ngalamin ini ....  dimana orang di kelas tadi semua berfikir dengan menggunakan fungsi tertentu yang sama dan gw menggunakan fungsi lainya dengan beberapa modifikasi dan menghasilkan output yang sama dengan panjang code sedikit , efektif !

"Thing diferent" membuat kita menjadi kreatif guys berfikir dengan cara lain yang gag di pikirin orang orang atau malah berfikir di mana orang2 mengatakan itu hal yang mustahil padahal mereka belum mencoba .

"Thing diferent" membuat kita berbeda dengan yang lain . terlihat spesial , unik ,aneh  dan ofcourse unyuu ... :D


"Thing different" itu kaya lu pake baju cewe trus ngamen di jalanan , atau mungkin jadi pemulng yang berambisi ke luar negri , ato lo berdandan setngah cewe setengah cowo .... atau tadinya suka sama cowo jadi suka sama cewe ato kebalikanya :P  bukan bukan ini yang gw maksud
 think diferent menurut gw adalah ketika lo memecahkan sebuah masalah dengan cara yang singkat ,praktis ,efektif dan tentunya gag pernah di pikirin orang sama sekali .


ini sekedar "Think Diferent" Menurut gw .....

"Think Out of The Box"
Walapun gw masih mual mual , pusing mikirin ide nih project yang mana minggu besok harus kelar penulisan BAB 1 








akhir kata mari kita ucapkan



CEMUNGUUDDDHHH !



Salam Hangat BY Anonim 3










*maaf ya guys gw jarang nulis lagi di sini karna emang gw lagi pusing2 nya ini :D kalo di antara kalian yang baca post gw mau ngasih saran buat project gw gw ucapkan kata "KESET" baca (WELCOME)



2 komentar:

  1. think different... Saat sembelit 9 bulan, lw bilang itu hamil 3 bulan,,,

    BalasHapus
  2. heii heiii itu bukan sembelit yaa ... :P

    BalasHapus