Jumat, 28 Oktober 2011

Hari Ini Hari Sumpah Pemuda Yaa,..?

Pagi ini gue agak shock sebenernya ngeliat adanya rencana demo besar-besaran untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh hari ini.Katanya tuh demo bakalan berpusat di depan gedung Merdeka-Jakarta.Kebanyakan dari kalangan Mahasiswa.Nah,Pertanyaan pun muncul di kepala gue.Mereka tuh sebenernya ngapaiiiiinnn si???Emang enggak pada kuliah lo semua????Terus manfaatnya apaaa??Dan masii banyak lagi sebenernya,tapi yasudahlah ya,kayanya enggak ngefek juga gue tulis juga buat mereka.



Dan yang gue bingungin tuh sebenernya hubungannya ''demonstrasi'' sama Sumpah Pemuda tuh apa??Apa karena yang demo masii pada muda terus ngerasa termotivasi gitu??Ohh my gosshhh,.Okeey gue emang ga ngerti apa yang ada di kepala kalian,secara gue sampe sekarang belum menyandang title ''mahasiswa''.Dan mungkin pemikiran gue masi jauh untuk menegerti apa yang kalian mengerti.Tapi,.Ketika kalian demo gitu ya,.Kalian pernah merhatiin engga apa efek langsung yang kalian berikan buat kemaslahatan umat??Apakah Koruptor di Indonesia langsung insaf semua??Apa tuh penegak hukum langsung bisa tegas semua??Apakah kemiskinan di Indonesia langsung ilang gitu??Atau Jakarta langsung bebas macet,.??ENGGAK GUYSS,.ENGGAK!!Pernah kah kalian tau para pedagang kecil yang biasa jualan di situ jadi ga laku sama sekali karena kalian demo??Pernah kah kalian sadar,ada berjuta urusan yang lalu-lalang di jalan memburu waktu tapi gagal semua karena kalian menambah kemacetan??Enggak kan!!

Okeey gue ngerti negeri ini udah sekarat dan terlalu semraut,dan memang harus ada yang menyadarkan itu.Dan itu tugas kita sebagai pemuda dan generasi penerus.Tapi apakah engga ada cara yang lebih baik??Cara yang lebih membawa manfaat dan bener-bener bisa ngerubah negeri ini??Kalo kalian cuma bisa demo,turun ke jalan,meneriakkan anti korupsi dan kesenjangan sosial tapi kalian enggak kuliah atau bolos jam kuliah,.Itu sama saja kalian mengkorupsi waktu belajar kalian!!Dan dengan begitu kalian hanya mendidik diri kalian menjadi seorang koruptor!!

Menurut gue,Kita sebagai pemuda harus udah mulai berpikir dewasa.Bukannya berpikir sekenanya,terprovokasi dengan keadaan.Tunjukkan kalo kalian tuh yang kuliah bisa bepikir lebih jernih.Bisa melihat sejelas-jelasnya dalam keburaman yand ada.

Mmm,.Dewasa guysss,..!!Dewasa itu yang sulit kadang-kadang.Dewasa itu menurut gue pilihan,.Pilihan yang kita sepakati dengan ego dalam diri kita sendiri.

Contoh paling simpel,Misalnya lu lagi nonton tv.Terus adek lu ngerengek kepengen nonton kartun sambil ngegelepar di lantai.Dan lu langsung ngegganti channel buat nonton kartun yang diminta adek lu.Dewasa kah lu??Iya,di situ lu pilih buat jadi dewasa buat adek lu.Tapi beda saat adek lu minta uang buat beli rokok sama lu,dan lu ngasih uang itu ke dia.Dewasa kah??Enggak guys,.Lu sama labilnya sama adek lu dan lu gagal menjadi kakak yang baik buat dia.

Sama halnya ketika lu di minta untuk turun ke jalan,demonstrasi untuk nama rakyat tapi jelas-jelas aksi lu itu anarki dan ''nyusahin'' orang kecil,Itu bukan sikap orang dewasa,.Itu hanya prilaku anak labil yang engga bisa ngebedain mana batang rokok sama lintingan ganja!!

Dewasa sekali lagi bukan seberapa tuanya lu,seberapa pengalamannya lu,tapi seberapa besar niat lu buat jadi dewasa.Buat jadi orang yang lebih baik,orang yang lebih berguna buat orang banyak.

Enggak salah kalo bang H.Rhoma Irama bilang 

"masa muda masa yang berapi-api,.."

Iya,.karena ketika masii muda kita masi punya semangat yang tinggi banget.Fisik yang masih prima.Bisa bermimpi segila yang kita mau.Makanya masa-masa kaya gini sayang banget kalo cuma kita abisin cuma buat ngelakuin hal-hal yang enggak ada gunanya.Just do our best in our own track!!

Kalian yang beruntung bisa kuliah,.belajarlah sebisa kalian.Setinggi yang kalian bisa.Dan orang-orang kaya gue juga sama,gue juga terus belajar.Mungkin pembelajaran yang beda sama kalian,tapi intinya sama kan??Kita kepengen hidup yang lebih baik,buat keluarga,buat orang-orang di sekitar kita.

Dan satu pesan gue buat kalian guyss.Kalo kalian emang bener-bener peduli sama negeri ini.Belajar guyss,.Ga perlu turun ke jalan!!Masuk kelas!!Belajarlah sepintar yang kalian bisa,Jadilah orang yang berkuasa di negeri ini.Dengan begitu kalian bisa melakukan banyak hal untuk membuat negeri ini lebih baik.

"Bermimpilah!!Berpikirlah segila-gilanya!! Tapi satu hal,.Jangan pernah berhenti belajar.Karena mereka yang sering membuat masalah dalam masyarakat adalah mereka yang menganggap dirinya pintar dan berhenti belajar,.."(KH.Mustofa Bisri)

Okey,.kayanya sekian dulu dari gue.Sekali lagi selamat hari Sumpah Pemuda guys.Semoga kita bisa menjadi pemuda yang bermanfaat buat negeri ini.

Salam sumpah pemuda guysss,..

Anonim 5 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar