Sabtu, 05 November 2011

KALIBATA bukan KALIMALANG

Well, hari ini, gue bangun pagi2 buta, bukan buat jualan nasi uduk di pos ronda, apalagi ngojekin banci yang baru pulang dines...Bukan!!! Gue bangun pagi, buat sahur puasa Arafah....Insya Allah

Kemaren itu gue stock opname, bangun pagi2 buta juga....

Capeknya yah nyari duit sampe segitunya banget...

Jadi inget sesaat sebelom gue lulus sekolah, dimana gue pertama kali nyari duit....

Waktu itu, gue masih sekolah, tapi udah diujung2..udeh gak ada pelajaran, tinggal nungguin nasib, lulus ato enggak...

Hari2 gue diskul cuma gue isi sama kegiatan2 gak jelas, dateng ke sekolah, cengo, ngobrol, balik...Begitu aja...

Suatu hari, temen gue yang idungnya segede baskom kolang kaling, ngajakin gawe part time...


Cuma satu hari...

Kerjaannya simpel...Jadi petugas catering di hajatan di gedung....

Gue sama anonim 1 yang ditawarin...

Kerjanya simpel, pake baju putih item, spokat item...Gue pun galau...karna seumur2 gue gak pernah beli spokat formal warna item, mentok2 spatu warior semata kaki bikinan converse...

Gawat!

Setelah bongkar2 gudang, ketemu tuh spatu proyek bokap gue, Ya agak formal warna item ujungnya ada besinya, n beratnya naujubileh...Spokat proyek....

That's okay...

Gue dan Anonim 1 pun setubuh..*eh setuju maksud gue...

Yak, kita janjian...

Well, hari H pun tiba...

hari itu minggu...

Gue disuruh ngumpul pagi2 buta...Yak, jam 7...

Gue jemput si Anonim1 kerumahnya, n kongkow2 bentar, kita bbrangkaaattt....

Trus...

Gue dateng ke rumah si ya sebut aja ibas(idung baskom)...

Lo tau? tuh bocah blom ngapa2in,masih cengo kaya orang bego....

Kampret!

N yg parahnya lagi, berangkatnya bukan jam 7, tapi jam 11..

Kampreeeeeeeettttttttttttttttttttt!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Well, gue inget, waktu itu gue nunggu di pinggir rel kreta, di bale kayu, di bawah pohon jambu aer...Ya, udah kaya maho yg abis malem mingguan gue berdua ama si Anonim 1...N disitu kongkow2 gak penting, mulai dari otak kering di rel, ampe orang ketabrak kreta....

Whatever!

Singkat cerita, rombongan udah pada kumpul, Kita siap berangkat...

Kita menuju ke gedung  pegadaian Salemba...

Jadi petugas ringtor(piring kotor) di Cateringan hajatan....

Ringtor = Piring Kotor = Orang yang nimpuk2in piring kotor ke penganten(Ya kagak lah)

Kita pun sampe salemba,

Parkir, n nunggu lagi...SICK!

Dan akhirnya, mobil catering pun dateng, kita disuruh turunin barang....Dan terjadilah obrolan rakyat jelata, ya suara2 rakyat gitu...Itu semua ga penting, yang penting sekarang, gue kerja, gue bahagia...

Acara hampir mulai, makanan  udah dateng, banyaaaakkk banget, dan sangat menggoda....Makanan orang kaya semua...mantapp....Pengen gue cocol takut di jitakin rame2...Yaudah gue sabar aja sambil ganti baju seragam...

Kita pun nyusun makanan, ngedekor tata letak ruangan, dlsb...

Acara pun mulai...ya ada penganten dateng n jalan di red carpet...Ada resepsi gitu...N selesai deh...Acara makan pun dimulai....

Gue n Anonim 1 bersiap di pos masing2 sambil patroli liatin piring kotor...

Gue cuma bisa cengar cengir mesum aja deh liatin orang2 kaya lagi pada pesta, kebetulan waktu itu yang punya hajat orang batak...

Ternyata, gak orang kaya gak orang susah, kalo makan di tempat hajatan pada banyak banget, porsi kuli semua...Bener2 dehh...Gue cuma bisa cengar cengir ajaaaa...hahaha

Singkat cerita, semua udah selesai, ngambilin piring kotor juga udah, kita ditugasin beresin dekoran catering...

Eeeeennnnn ada 1 kluarga penganten yang lagi kumpul di satu sudut ruangan...

Kumpul, rame, n nyanyi2 geje, bahasa planet yang gue juga gak ngerti sambil joget2 suaranya kenceng banget ampe muncrat tuh ludah....

Gue sama Anonim 1 cuma bisa ngeliatin sambil cengo...

"What the hell are they??" LOL

Finish! semua udah selesai, waktunya bagi2 honor...

Kita dibagi2in honor, diamplopin gitu, ga banyak, cuma Rp, 50.000,- tapi kita(gue n Anonim1) senengnya bukan maen, ini duit pertama gue dari keringet gue...Alhamdulillah....

Oke kita pulang....

Dengan gembira....

Kita pulang bergerombol gitu....konvoi...tapi, waktu lewat pertigaan mana gitu, ada persimpangan letter Y gitu....

Gue jalan aja kan tuh, Awalnya bareng2 tiba2 ada bajay yg ngalangin n begonya si Anonim1 dia nyebutin nama sakral yang emang ga boleh disebut....Oh God....

Kutukan itu datang tiba2....

Yaaaa, rombongan belok ke kanan, kita pun ke kiri....

BAGUSSSSS!!!!

Kita resmi nyasar....

Indahnyaaaa....

Nyasar tengah malem, ya waktu itu udah jam 23:30...

Gue masih buta jakarta saat itu...Bener2 kaya anak ilang malem2....

Ga ada GPS, mau nanya orang juga bingung, ya kita menyusuri jalan ajah...

N di suatu jalan, gue lirik spion, di arah berlawanan, ada penunjuk arah yang bacaannya "kali"....

Gue inget wejangan bokap gue, "Kalo lo dijakarta, trus nyasar, cari aja kali malang, pasti slamet"

Oke, gue pun muter, nyari papan arah itu...ini nih jeleknya Jakarta, jangan sampe deh lo klewat jalan kalo di JAkarta, Why? nyari puteran di Jakarta itu susahnya naujubileh...JAUHH BANGEEETTT...

Ga lama gue nemuin tuh papan penunjuk arah...

Lo tau guys, emang sih depannya kali...

Tapi bukan kalimalang...

Disitu ngejeblag tulisan segede gaban, "KALIBATA" catet! "KALIBATA" bukan "KALIMALANG" gue pun mulai pengen ngegarot pala Anonim 1...

AAAAAARRRRRRRGGGGGGGHHHHHHHHHH!!!!!!!!!!!!

Begonya gue, gue baru nyadar kalo gue ada di jakpus, mana ada kalimalang?? Phew!

Kita pun nanya rakyat jelata di pinggir jalan,

Dan engg ingg eeeeeeeenggggggggg kita pun nemuin KALIMALANG beneran!

Dan kita selamet!

Alhamdulillahh...

Gue anter si Anonim 1 pulang, n gue juga pulang, tidur deh dengan manja dan tanpa busana....hahahaha...

Intinya gini guys, malem itu kita emang sial, tapi kita seneng, dapet pengalaman yang berharga banget...

Pengalaman 1 : Jangan percaya2 banget sama ibas
Pengalaman 2 : Orang batak kalo hajatan ujungnya suka nyanyi geje rame2
Pengalaman 3 : Kalo jadi ringtor, jangan pake spokat proyek, nyakitin!
Pengalaman 4 : Jangan ngomong yang aneh2 kalo lagi di jalan
Pengalaman 5 : Jangan terlalu percaya papan jalan di Jakarta
Pengalaman 6 : Kalo di Jakarta, usahain jangan sampe klewat belokan
Pengalaman 7 : Di jakpus ga ada Kalimalang
Pengalaman 8 : Kalo lo nyasar di Jakarta, cari Kalimalang, pasti selamet
Pengalaman 9 : Kalo ada bajay ngalangin jalan lo, sruduk aja, daripada misah dari rombongan
Pengalaman 10 : Bawa duit cukup buat ke Jakarta
Pengalaman 11 : Gue tau susahnya nyari duit
Pengalaman 12 : Jangan malu buat nanya orang pinggir jalan

kira2 itu guys...So, bisa kali lo make duit ortu lo dengan bijak...Jangan foya2 pake harta bonyok lo, karena itu gak akan lama guys...

Lo gak selamanya ada di ketek ortu lo(ya gue juga bingung, itu anak apa daki), ya mungkin bisa pindah ke lobang idung ato dimana gitu...haha

Ya, intinya, waktu itu gue seneng full of PASSION!

Break the BOUNDARIES guys....

Semua orang bisa berubah....




Dari gue, Anonim 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar