Rabu, 05 Oktober 2011

Dewasa

Hmmmmm...

Gak sengaja tadi gue ngebaca-bacain postingan anonim yang lain...

Gue terpaku dan stuck sama satu postingan sahabat kita, sahabat gue, seperjuangan dan sehati gue (lebay) Anonim 5, yang judulnya It's My Way. Entah ada sesuatu apa ya,kayaknya tuh bocah lagi terkena sesuatu hal. Entah abis keserempet forklift ditempat kerja, keselek baut, atau mungkin kepelet cewek dari antah berantah, sebut saja Karawang.

Ya, tulisanya sesuatu banget,dan gue harap karena dia diangkat jadi karyawan tetap disalah satu perusahaan otomotif terbesar di Indonesia itu. Amin. Yah..Apapun itu, hope for the best.


 
Disini gue mau ngebahas tentang tulisan dia itu..Dimana dia entah mungkin sepertinya udah nemuin passionnya di dunia kerja. Dia pengen mendedikasikan segenap hidupnya mungkin untuk kebahagiaan orang tuanya. Meski kayaknya apa yang dia alamin atau rasain sekarang itu sebenernya agak berat sama hati nuraninya (at least tujuan awal hidupnya).

Gue disini, di posisi gue sekarang..Hmmm..Sebenernya gue udah sering ngobrol masalah jalan hidup, rencana tuhan dan passion bareng si Anonim 3. Bener, kita udah kayak orang yg terlahir prematur dan masuk didunia yang keras ini. Sangat prematur. Di saat orang-orang, temen-temen pada enjoy seneng-seneng dengan hidupnya, bergairah sama ilmu yang sedang mereka gali, ketemu orang-orang baru, memandang dunia yg lebih luas intinya hidupnya lebih berwarna. Disini gue dan dia malah membicarakan tentang apa yang bakal terjadi dewasa nanti, hidup kita bakal di atas atau dibawah, apakah kita siap menghadapi kehidupan orang dewasa dengan banyaknya lika- liku yang ada...

Ya..Itu lah topik yg sering kita bahas kalo lagi ngobrol. Terlalu dewasa mungkin. Tapi itu realita guys.,. Lo bakal jadi orang dewasa nantinya. Segala aspek harus dipikirkan. Ga cuma lo mikirin ego, keinginan dan hasrat lo sendiri. Lo juga harus memperhatikan sekitar lo. Keluarga, orang tua, kakak, adik, juga hidup lo sendiri.

Kebanyakan orang yg ngeliat muka gue, ngeliat tingkah gue mungkin pandangan mereka ke gue adalah.. I'm Childish.. Yeaa...whatever you say lah..Sometimes i could be childish. But in many aspec, i'll be kinda of grown up people too.

Itu...Itu yang tadi adalah isi kepala gue...

Gue emang gak seperti si Anonim 3 yang bener-bener bisa ngededikasiin sepenuhnya apa yang dia lakuin buat ortunya. Gue, gue disini masih terombang ambing. Gue masih sangat berhasrat untuk maju, menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Dilain sisi, gue sudah ada di lingkaran orang dewasa, dan gue harus survive...Dunia Kerja.

Gue emang gak terlalu deket sama orang tua gue, cenderung acuh malah. Terlebih bokap. Mungkn itu yang ga bisa bikin gue mendedikasiin semuanya buat mereka. Walau begitu dalem hati gue ada keinginan juga lebih besa, sangat besar malah buat ngebanggain dan ngebahagiain mereka,...Tapi dengan cara berbeda.

Gue pengen ngebahagiain mereka dengan PENDIDIKAN.. Pendidikan menurut gue hal paling penting yang harus gue raih buat hidup gue. Memperbaiki derajat keluarga gue dengan pendidikan yang baik. Dan mencurahkan hasilnya nanti untuk hidup gue, untuk orang tua gue. Tapi, mereka seperti layaknya orangtua dulu,,Pengen anaknya saat ini kerja dapet kerjaan enak dulu...Pendidikan,,,hmmmm..Gak tau deh..kayaknya No.2....Sepertinya mereka belum siap berinvestasi dengan pendidikan anaknya.

Ya,,walhasil..Gue harus mencoba dewasa, nerimo,, survive dari keadaan gue yang sekarang. Bosen? Jenuh? Stuck??


BANGET!!!!

Tapi, gue harus jalanin ini dulu..Gak boleh gegabah..Kayaknya feeling gue..Tuhan ngasih gue jalan ini dulu buat dicobain..Dijalanmin dengan ikhlas...Tuhan gak ngasih gue jalan kaya temen-temen gue yang lain..Mungkin tuhan mau nguji gue, nguji sikap dan kedewasaan gue. Nguji apakah gue siap sebagai seorang PRIA buat terjun ke dunia yang keras ini. Hmmmm.. you know ya guys..Bukanya gue sotoy..Dunia setelah kita keluar dari Institusi pendidikan adalah dunia yang sangat aneh, keras, kejam. Lebih banyak karakter orang yang bakal lo temuin daripada tempat lo kuliah, atau sekolah. You have to fight or you'll be killed.

Dan lagi-lagi..Gue terjebak didunia seperti itu...

Gue emang masih meluap-luap..Masih berhasrat,,Apa ya istilahnya..hmmmm Darah Muda..Ya, darah muda gue masih bergejolak...Tapi, gue harus..itu tadi..belajar dewasa dikeadaan ini. Kalo tuhan kasih gue jalan lain selain disini untuk sukses? Ya gue bakal ambil itu kesempatan. Untuk saat ini, inilah kesempatan yang dikasih. Seenggaknya mohon maaf, gue sudah bisa mengurangi beban pikiran bokap-nyokap yang tiap bulan harus mikirin biaya pendidikan ketiga anaknya. Sekarang, satu orang berkurang kan? Alhgamdulillah yah..

Eiiitttsss..Bukan berarti yang pada kuliah atau mengambil pendidikan lebih tinggi itu ngebebanin orang tua loh..Itu tuh anugrah, kesempatan yang dikasih tuhan buat lo. Ya, balik lagi ke lo..Gimana mau manfaatinnya. Kalo gak mau mending buat gue..Hahhah..Gak...Ya lo udah pada dewasa..Pasti, titit udah berjembut juga kan? Masa iya masih doyan bolos? Foya-foya berrlebihan? Itu duit susah lo nyarinya..Capek sumpah asal lo tau. Jadi, mungkin cara kalian membahagiakan ortu kalian ya dengan belajar sungguh-sungguh, berprestasi. Seenggaknya gak membuat semua jadi sia-sia.

Buat Anonim 3...Dude, keep dreaming :) Keep fighting..Apapun yg bikin lo galau,..Kita saling support ya! Hidup gak cuman segede daun kelor kan? Hidup gak cuman kaya tetesan air kan? Hidup itu luas, mengalir sampai kemuara, dan menuju lautan hidup yang lebih luas.

Tetep pegang teguh :

"Rencana tuhan untuk kita pastilah yang terbaik untuk kita, kita bisa berenca, tapi dialah yang tau rencana yg lebih baik"

Tetap semangat buat semua kawan-kawan gue diluar sana. Yang masih stuck..terpuruk dn galau sebagainya. Bangkit atau lo tertindih! Berjuang atau lo mati terbunuh sia-sia!

Kita adalah makhluk tuhan yang paling SEXY!!!!


Anonim 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar