Selasa, 04 Oktober 2011

It's My Way

Jam 20.30 p.m guyss,.Iya,.Gue baru sampe tempat kost gue setelah banting setir secara simultan selama 13 jam.Capek kah??Menurut Loooccchh???Sumpah demi apapun ini capek banget guyss.Bukan,Bukannya gue ngeluh atau apa,.Cuma mau bilang kalo ini beneran capek.


Oiya,..Gue cuma mau pesen sama kalian yang beruntung bisa ngelanjutin pendidikan,bisa kuliah,bisa nemuin bakat dan kemauan kalian.Belajarlah guyss,Belajarlah semampu dan secerdas yang kalian bisa.Kuasai apa yang kalian minati,.Jika pada nanti saatnya kalian terjun kedunia kerja,.Kalian akan bener-bener siap.Siap dengan segala sesuatunya,Siap dengan kejutan-kejutan yang ada.Termasuk siap mental guyss.Karena dunia ini mungkin akan sangat jauh berbeda dari yang kalian pikirkan,mungkin ga pernah kalian bayangkan.Entah itu cuma anggapan gue yang mungkin terlalu prematur terjun kedunia ini,atau emang seperti itu keadaannya.Karena disana cuma pegang satu peraturan guyss .Satu peraturan yang engga akan berubah menurut gue.


''No Rooms For Eror''.


Yuuup,.Karena setelah masuk ke dunia itu yang dibutuhkan hanya skill dan kerja keras.Kesalahan tidak dibutuhkan sama sekali.Dan hanya orang-orang yang bener-bener siap yang bisa survive.


Iya,.Gue mungkin memang terlalu prematur buat masuk kedunia macam ini.Tapi ini pilihan yang udah gue ambil 2 tahun lalu.Pilihan yang mungkin di dalam nya ada restu dan doa tulus dari ke dua orang tua gue.Gue ga pernah menyesal,Cuma pada awalnya gue ngerasa,.This is not my way!!Bisa di bilang terpaksa.Mengikhlaskan diri meski waktu itu gue jujur agak engga nerima.Masuk ke dunia macam ini hanya untuk pelarian.Ya,.Pelarian!!


But,.seiring gue ngejalanin ini.Setiap hari ngeliat nyokap setiap pagi bikinin sarapan,bikinin susu hangat,.Mata gue terbuka...!!"Damnn!!Apa yang udah gue lakuin,.!! Gue ngerasa,.Jerk!!Apa coba yang gue pikirin!!Nyokap gue sampe tulus kaya gitu tapi gue engga nerima,.''.Detik itu guyss,.detik dimana gue ngeliat nyokap ngelakuin hal itu di hari pertama gue kerja.Gue luluh,.gunung es ego gue mencair seketika.Dan saat itu juga gue yakin,.Yakin sama pilihan gue,.Pilihan yang saat itu gue ambil dengan sangat berat,.dengan meyakinkan dalam hati gue,.''It's My Way...!!''.Dan gue sadar,.Ngebahagiain mereka tuh bukan cita-cita atau keinginan gue,.Tapi kewajiban!!Kewajiban Kita guyyss!!Dan mungkin lewat jalan ini gue bisa ngelakuin itu.


Mungkin kalian pernah sering denger ini

''Hidup Itu Adalah Pilihan,..!!''

Iya,.Hidup itu memang pilihan guyss,.Dan di setiap pilihan itu ada konsekuensi dan tanggung jawab yang harus kita pikul.Pilihan hidup yang harus kita jalani.Dan inilah pilihan hidup gue.Hidup yang harus gue jalani dengan sebaik mungkin.Hidup yang ngebawa gue jadi seperti sekarang.Hidup yang mendidik diri gue menjadi lebih dewasa.Dan hidup yang mengajarkan gue harus survive,.Bertahan dengan kelelahan dan dari rasa pesimis yang mendera setiap hari seakan hidup gue stuck di sini.Tapi inilah hidup guys??Yang kuat,yang bertahan..!!Dan jangan pernah berani bermimpi guyss!!Jangan pernah,.!!Kalo kita engga bisa survive sama pilihan yang telah kita buat sendiri..!!


Dan satu hal yang ngebuat gue seneng ngejalanin ini sampe sekarang.Gue selalu bisa ngeliat mereka senyum sama gue pas gue pulang ke rumah.Bisa ngebahagiain mereka walau cuma sedikit.Gue ngerasa ada ketenangan di sana.Kebahagiaan yang engga pernah gue rasain sebelumnya.Intinya gue sekarang bahagia guyss,.Bahagia ngejalanin ini,.


''Dan kalau memang hidup itu pilihan,Dan di setiap pilihan ada konsekuansi yang harus kita terima, yakinlah,.Ketika kita menjalaninya dengan tulus,.Maka konsekuensinya adalah kebahagiaan guys,..''


Anonim 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar