Rabu, 14 September 2011

Ayah

.......

.......

.......

Gue bingung, tadinya stuck gak punya bahan buat posting. Tapi, pas gue baru aja masuk ke bloger, ternyata Ayah gue lupa Log Out dari Blog yg baru dia bikin sama gue kemaren malem. Dan seketika itu juga gue pun punya cerita...


Ya, bokap gue emang kebangetan gaoll..Saking dia terlalu mengikuti perkembangan zaman, dia pun mencoba meng-anakmuda-kan dirinya dengan mengikuti, trend kawula muda saat ini. Facebook, tanpa sepengetahuan gue (gak penting juga gue tau apa ga) dia membuat akun Facebook, dimana saat pertama buat, dia excited nge Add  gue sebagai temannya. Tapi seminggu kemudian, saat gue mau memata-matai aktifitas-aktifitasnya di FB , ternyata gue dah di delete (-_-") kampret. Yang, ada gue cuman bisa ngeliatin status-status didinding nya yang sangat .... ABABIL.... Ok, mungkin ayah gue butuh privasi.

Semalem, dia minta ajarin gue buat bikin blog. Ya, walau alasan sebenarnya dia pengen bikin blog itu untuk bisnis. Cuma, ih waw! Kayaknya bokap mau nyaingin ke-eksis-an gue di dunia maya deh -_-" . Awas aja jangan sampe dia ikut-ikutan bikin akun twitter dan pas gue lagi iseng-iseng buka profil dan liat followers ada @ayyahhLutchu ngefollow gue #eeeeuuuwww #paitpaitait .

Okeh, terlepas dari ke-gaulan bokap. Sebenernya bokap itu orang yg paling deket dan jauh sama gue....


Waktu kecil...

Bokap selalu gendongin gue,,,
Bokap kerja sebagai tukang ojek buat berusaha ngehidupin gue dan nyokap gue saat gue masih kecil,,,,
Gue inget banget, bokap dateng ke acara ulang tahun ke-3 gue dengan seragam khas tukang ojek : CELANA JINS dan JAS UJAN/JAKET...Saat itu gue seneng banget, nerima kado pula dari beliau...entah apa gue lupa..

Semain beranjak SD gue sering di ajak jalan-jalan sama bokap..Naik motor bututnya kesana-kemari..

Bokap juga sering ngajak gue kalo dia dimintai tolong sama tante-tante gue buat "memproyeki" pembangunan rumah tante-tante gue..Setelah bokap gue jadi kuli seharian,, kita sama-sama berenang di kali,,,Asslllii jarang-jarang ada ayah yg mau ngajakin anaknya mandi bareng di kali.

Ayah gue basicly  sayang banget sama gue, apa yg gue pengen selalu dibeliin (sesuai kemampuannya) ...

Ayah selalu nganterin gue cukur kalo rambut gue udah panjang..Dulu style  yg sering gue terima adalah PONI..ya...dulu SD sering banget PONIan..Kalo dulu Boyband Indonesia sebooming sekarang, mungkin gue bakal di tawarin untuk join dengan Boyband Sm*sh (baca Smash) cilik (-_-")....

Ayah yg pertama kali ngenalin gue sama Bir..Asslli bokap gue dulu pernah ngasih gue bir..inget banget gue..

"Ayah, ini apaan si?Jamu ya??" tanya gue polos. Ayah gue yg baru balik kerja n nongkrong didepan rumah sama temenya asik minum sebotol minuman yg gue kira jamu.

"Yah, aku mau dong nyobain jamunya.."

"Jangan nanti kamu pusing"

"gapapa.." gue kedapur dan ambil gelas...Dengan sotoy gue tuang segelas penuh tuh minuman..Gue coba minum dan,,,


HOWWWWEEEEkkkkkk,,, PAIT!!

Entah salah siapa kejadian tolol itu..tapi semenjak itu, sekeras apapun temen-temen gue yg suka minum begituan nawarin..gue ga bakalan mau!

.................


Kadang gue sama bokap juga sering berantem..
Dulu, pas gue SD gue sering main dibelakang rumah sebelum mandi...

Bokap lagi di kamar mandi belakang rumah yg terbuka..Disitu ada kebun..Gue sering mainan tanah disitu..tau lah.,,mainan ngorek-ngorek tanah ala anak kecil...

"Kamu cepetan mandi.." ayah gue ngajak mandi,.

"Tar dulu yah.."

"cepetan.."

"tar dulu yah.."

"CEPETAN TAR AYAH KESEL NIH.."

"sebentar....."

Beberapa detik kemudian, sebuah batu sebesar genggaman tangan gue meluncur ke arah mata gue...BLETAAK!!

Mata gue kena batu..Asli sakit..entah bokap kesambet setan apaan ...Gue pun mandi...

Mata gue bengkak...

Bokap hening,,,,

(-_-")


~~~~~~

Makin gede, gue makin jauh, jarang ngobrol dan saling tegur..Padahal, dulu kalo gue pisah seminggu aja dari bokap, bisa galau tiap hari gue..Nangis...Kangen...wkwkwkwkwk!

Tapi sekarang udah bodo amat...

Malah sering beda pikiran, berantem dan adu mulut....

Entah kenapa kalo makin dewasa kayaknya antara gue dan bokap masing-masing kayak kaku..canggung .. atau bingung gimana harus bersikap..

Ya walhasil gue cuma bisa diem aja..

Mungkin yg begini kurang bagus dalam hubungan ayah dan anak ya. Tapi ya mau gimana lagi??

Bokap gue tuh kalo sama orang lain asslllii baikkkkkkk banget..tapi kalo sama gue dah kaya macan jawa,.,.Garrraaanggg sekali...


(-_-")

Tapi akhir-akhir ini lumayan deket gue dan dia,,,walau masih sering selisih paham..

Tapi gue harap..Gue ga begini terus sampai gue beranjak DEWASA..

Karena gue yakin..Peran ayah akan semakin besar dalam kehidupan gue kelak..Kenapa???

KARENA GUE PUN AKAN MENJADI SEORANG AYAH....

~~~
~~~
~~~

Dady's Quote:
*"Anak ayah ga boleh ada ang Merried by accident kalo sampe ada..AYAH USIR".
*"Almarhum kakek kamu pasti bangga kalo liat kamu bisa ngambil motor dengan duit kamu sendiri".
*"Mau jodoh kamu nanti kayak gimana, ayah ga akan ikut campur urusan kamu da keluarga kamu kelak".
*"Kamu gakpapa durhaka sama AYAH, tapi jangan sampe kamu durhaka sama MAMAH"
*"Kamu kok gak mau ya jadi abri kayak Alm. Kakek".
*"Yang rajin solatnya a, kalo kamu dikasih sakit, baru deh inget Allah..Giliran udah sembuh kamu lupa dulu pernah sakit".


Anonim 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar