Kamis, 15 September 2011

GoVlog Umum - ELF Not ELP!!


Setelah menggalau-ria tadi malem,gue balik lagi ke kehidupan normal gue. Mulai Kerja, makan, tidur, ngupil, tidur lagi, ngupil lagi dan sampe akhirnya kerja lagi , (-okey lupa, gue selipkan satu aktifitas baru,''nge-blog''. Secara gue sudah terikat kontrak permanen dengan para auticious* ini (lebih jelas: baca ini) dari pada gue kehilangan Rp. 2000 perak, sayangkan,..?? Lumayan tuh cukup buat gue pake beli mie rebus, #iritAbiiisss. Dan kembali,galau lagi.Teteuuup.


Tapi buat sekarang kayanya engga dulu kali ye, bosen juga gue nulis galau mulu. Seakan di darah gue mengalir sel darah ''galau'' gitu. Gue enggak mau di cap ''galauers'' mania ah di blog ini!! Perlu dipertegas juga ''galau is not in my blood'' !!! Catettt!! (-di darah emang enggak, tapi di hati iya,.tiba-tiba langsung galau lagi).

Eniwey,.Pagi ini masih pagi yang indah menurut gue.Bukan karena gue ketemu si mba-mba ''emansisapi'' (baca postingan gue yang ini) kemarin atau ketemu Masahiro Nonami di pangkalan ojek, (*siapa orang ini??, silahkan datang ke tempat kerja gue dan tanyakan siapa dia!! Gue jamin, mulai dari satpam, tukang ojek atau tukang nasi bebek di depan gerbang tempat kerja gue, pasti semuanya tahu. Preman kah, tukang nasi bebek kah, orang jepang kah, atau apa kah?? who knows!!

Pas gue lagi asik-asiknya nulis paragraf di atas,,tiba-tiba gue berhenti,.lamaaaa,..

1 menit,.


2 menit,.


5 menit,.


15 menit kemudian,..


Gue baru kembali sama tulisan gue dan gue langsung blank. Gue lupa kenapa tadi gue bilang hari ini indah. Kenapa mesti Mr.Nonami yang imut dan tak berdosa mesti gue tulis..entah..gue ga tau dan gue rasa orang garut di samping gue juga ga tau dan mungkin, hanya temen curhat gue yang tau,.haha,.teteuup!!

Jadi 15 menit tadi gue berhenti, kenapa?? Bertapakah?? Cari wangsit kah?? Sholat tahajudkah?? Bukan kisanak!! GUE NONTON GOSSIP!! *JrengJreng!! (Muka gue di zoom) puass loo!! Okey tadi gue emang nonton gossip, ngeliatin ''Suju'' tapatnya, iya Super Junior,.di salah satu acara Gossip di tv Indonesia (-emang dimana lagi) yang acaranya udah kaya jadwal minum obat. Pagi-siang-sore ada..#prihatin. Dan gue rasa kalo didunia per-hantu-an ada seleb, mungkin bakalan ada acara gossip jam 12 malem kayanya.

Sontak gue sama temen gue yang orang garut (-mulai dari sini kita panggil dia si ''garut'' atau sering gue panggil ''a'') bengong terkesima. Mendengarkan dengan seksama bahwa SuJu katanya mau bubar setelah album ke-5 ini. Buseet apal banget gue. Terus bagaimana nasib SuJu?? Apakah Sm*sh bisa menggantikan posisi SuJu?? Ikut deh prihatin gue.

Setelah nonton itu gue bingung mau nulis apa, blank semua gara-gara SuJu. Pembahasan tentang SuJu pun berhenti. Gue stuck, SuJu juga stuck, tapi yang aneh si garut malah asik-asikan pake kolor doang sambil  ngacak-ngacak moci oleh-oleh lebaran. Seakan memamerkan badan cungkring belalang sembah nya pada dunia. Gue cuma mikir mau di apain ini moci bulukan, mungkin kah dimakan gara-gara stress denger SuJu mau bubar?? Gue ga nyangka dia sebegitu nge-fans sama SuJu dan ini membuktikan bahwa di pelosok Garut sana sudah ada peradaban, buktinya dia bisa tahu tentang SuJu. Atau dia jangan-jangan mau ngebunuh gue pake moci jamuran gara-gara dia tau gue mau nulis kayak gini, gue pun waspada.

Semuanya normal sampe temen gue si Dwi, (-di kemaslahatan umat, nama di samarkan, tetapi seharusnya memang seperti itu lah namanya) dateng. Bukan berarti gue jadi species 4L4Y pas dia dateng. Dengan muka lunglai dan gaya sok Cool, ini anak langsung tiduran di kasur tanpa dosa, tanpa permisi, tanpa sepatah kata pun!! Kampreeet.

Tiba-tiba si Garut teriak, setelah ngacak-ngacak moci jamuran tadi.

''Buset Anoon, liatin nih, si Dwi''.

Si Garut  ngomong sambil megang amplop, berisikan 'sebundel' 50ribuan di dalamnya.

''Ahhhaaaa,.bagaimana kalo kita belanjakan uang itu''. 

''Sepertinya seperti itu''

(Voc.Andre taulani feat. Wendy Cagur)

Si Dwi langsung kalap,.

''Ehh,jangan,.!!Jangan!!Taruh di laci aja A'''

Baru kali ini gue nemuin orang naruh uang segitu banyak di bungkusan moci, apakah dia tidak pernah tahu benda semacam ''dompet''?? Entahlah,hanya dia dan moci jamurannya yang tau.

Pas si garut buka laci paling atas,ini orang teriak lagi.

''hahaha,.Anoon liat nih''

Dia megang Disc Bag,.dan lu tau covernya gambar apa?? Bukan,bukan Sm*sh,.tapi SuJu,.yeeeyy SuJu  is back!!

Gue sama si garut langsung uget-ugetan (joget-joget) engga jelas ngapain, jelek-sejelek-jeleknya dan ancur seancur-ancurnya,.Kita langsung refleks niruin dancenya SuJu yang ''sorry-sorry'' sambil ketawa-ketawa. Sumpah gue ngeliatin si Garut, udah kaya orang kena ayan permanen ketimbang orang lagi ngedance. Ancccuuuurrr!!


Si Garut tiba-tiba nyeletuk. Iya, lagi-lagi si Garut, gue juga engga tau kenapa ini orang kadang nanya mulu.

''Eh,itu fans SuJu apa gitu namanya,.SuJuers gitu??'' Tanya si Garut polos..

''Wkwkwkwk,bukan dodol,.ELF nama fansnya'' sanggah gue.

''Apaan???ELP'' 

''Bukan ELP,.tapi ELF!!

''Eja aja deh gimana'' (masii ngeyel)

''E-L-F''

''Owwwhh,.E-L-EP''

''Wkwkwkwkwkwkwk,..ELF kampreeetttt!!'' sontak gue sama si Dwi ngakak,.

Sedikit kasian tapi lucu, gue baru sadar kalo orang Garut dan umunya orang sunda, mereka engga bisa nyebut huruf ''F''. Walaupun di paksakan akhirnya malah akan jadi ''EP''. Teteuuueeff,.ehh,.teteuup maksudnya.

My Apologize for all sundanese around the world, sedikitpun engga ada maksud menghina,tapi sumpah kalian lucu.

Setelah kejadian ELP,ehh,.ELF maksudnya,gue masih ngakak di kamar si Garut, sama si Dwi. Kayanya si Garut shock dan mengunci diri di kamar mandi sambil ngemil odol. Gue cuma bertanya-tanya kenapa mereka,(-orang sunda) ga bisa nyebut 'F' ?? Gue mulai curiga,.jangan-jangan di era kerajaan pasundan dulu huruf ''F'' di hapus dalam dunia akademik sunda. Gue juga yakin dulu itu namanya ''Fasundan'', tapi gue gak pernah ngerti kenapa jadi Pasundan.

Gue sempet mikir,.

Dahulu kala mungkin  Dementor pernah kesana ke daerah Fasundan & menyerang kerjaaitu , gara-gara Harry Potter mau beli sapu ijuk baru di sana. Saat Harry menemukan sapu ijuk baru, dia begitu senang dan berteriak.

''Its So FUN,.you know FUN??Yeesss,.EF-YU-EN,.FUN''

''NO,.I Hate ''Fun''!!'' jawab Dementor karena Ia sangat benci kata 'FUN'.

Saat itu Dementor mencoba menghisap kebahagiaan (-FUN) Harry dan Ia sontak mengangkat tongkat sihir dan berteriak..

''Exfecto Fatronoum!!''




Saat itu Fatronus Harry masihlah anak rusa yang imut,sehingga tidak cukup membendung Dementor.Dan saat Dementor mau menghisap ''FUN'' Harry seutuhnya, datanglah Jaka Tingkir dengan menunggang Rajawali menolongnya. Pada akhirnya Dementor dapat dikalahkan, tapi dia berhasil menghisap satu hal penting bagi masyarakat Fasundan.iyaa,.itu lah hurup ''F''. Sejak saat itu nama kerajaan di ganti menjadi Pasundan. Huruf ''F'' pun terhapus dari ingatan mereka.


Tapi enatahlah,gue gak pernah bener-bener tahu,Itu masih menjadi misteri dalam hidup gue.

Dan setiap gue tanya sama orang sunda,.gue malah jadi berdebat,

Gue : ''eh,kenapa si orang sunda ga bisa nyebut ''F''??''

''Apaan 'EP'??''

''EF''??

''hhaaahh,.EP''??(ngeyel)

Gue : *minumRacunKodok

Itulah kenapa gue ga pernah tau,pertanyaan gue hanya mentok di penyebutan awal,boro-boro mau ngejelasin,nyebutnya aja mereka udah susah.Gue prihatin.

Seolah ada diskriminasi sosial bagi seonggok ''F'' di tatar sunda.Kenapa??Kenapa ''F'' di kucilkan??Kenapa dia seolah di jauhi??Kenapa ''F'' harus lari kehutan baru ke pantai??Gue prihatin,dan gue harus melakukan sesuatu,gue sebagai anak bangsa autis ga bisa diem aja,melihat ''F'' di kucilkan di tatar sunda!!

Suatu saat,iyaa,.suatu saat nanti,gue harus membongkar misteri ini sejelas-jelasnya. Gue akan membawa ''F'' ke kembali ke tatar sunda. So,   orang-orang bisa menyebut kembali ''Fasundan'' dengan mudah.

Iyaa,.gue akan melakukan itu,.
Dan tiba-tiba,..dari balik kamar mandi,dari seonggok tubuh kerempeng belalang sembah,.Garut berteriak

''F*ck lu anon''

Aaahaaaaa,..sesuatu banget kan. Gue bahagia, si Dwi juga bahagia, SuJu masih stuck dan si Garut masih kerempeng.

But eniwey,.Demi apapun,gue akui orang sunda itu asik,punya makanan yang enak,dan gampang ketawa. Gue pernah juga punya mantan orang sunda (-hahahaha,.mantan majikan). Buktinya gue punya temen baik si Garut dan dia orang sunda tulen. Sabar bro,lu mungkin susah atau engga mau ngucapin ''F'', tapi percayalah di balik itu semua, orang sunda, mungkin khusus untuk lu Garut lebih tepatnya, kalian punya dodol yang enak.

Sekian.

Dari Anonim 5 with Lofe,..eehh,.love maksudnya,
Salam 'F' semuanya,.....


1 komentar:

  1. Awalnya males bacanya cz kepanjangan banget...
    tapi pas baca... kaga sadar ngakak2..
    anonim 5 siapa si? et dah... gw bacok jga! hahah..
    knapa? karna gw salah satu pengidap penyakit 'F' yg lw maksud....

    BalasHapus