Jumat, 30 September 2011

Aku anak SGM

Okey, malem ini gue capek...Ya seperti biasa, capek...kalo gak mau capek, ya tidur aja di rumah....Gue cuma bisa mensyukuri apa yang ada....

Hari ini, gue kejar setoran di kantor, maklum, udah akhir bulan, transaksi kas bank juga mesti kelar....Maklumlah, pegawai akunting entry data kaya gue gini ya emang gitu deh...

So far, hari ini seru...Dapet pelajaran, itu pasti...Dan gue seneng....Alhamdulillah yah....

Dan...

ENGGG INNGGG EEENNGGGG

Gue beli printer baru...

Yak printer yang kemaren gue janjiin itu loohh....

Sekarang udah terpajang dah tuh di rumah gue....

Pake duit sendiri juga....

Alhamdulillah yah....

Plus kejadian yang sumpah malu2in abiss....

Jadi gini, gue janjian ketemuan sama temen gue di Cyber Park jam setengah tujuh. Well, gue ketiduran, n baru mandi setengah tujuh, gue pun sepik-sepik macet....KLASIK!

Gue buru-buru, pinjem motor showroom sama bokap....

Kalo motor itu kan dipajang ada tulisan DIJUALnya tuh, nah, itu juga terpasang tuh....tapi BEGOnya gue, Tuh segel dujual kagak gue lepas sampe ke Cyber Park...Gue lupa!

Kampret...

Dengan amat excited deh gue bawa motor DIJUAL kemana2....

Tukang parkir polos lah yang ngingetin gue sewaktu gue mau ngambil tiket parkir....

Awalnya gue cengo, kenapa ini tukang parkir innocent gak buru2 nyatet nopol motor gue,

Gataunya,

Dia bilang, (polos) "Mas, itu plat nomernya berapa?"

Gue kaget!

Gue kira jatoh tuh plat...

Gataunya!

Gue longok!

Phew!

Plat nomer gue tulisannya "DIJUAL CASH DAN KREDIT"

KAMPRET!!!!

EMBARRASING BANGET!!!!

N terus gue pun beli printer n bawa dengan repot ke rumah...

Well, itu sekedar intermezzo aja, tetep, hari ini gue mau bahas tentang masa kecil gue...

Dulu, gue dilahirin di sebuah bidan kecil di Timur Bekasi, ortu gue juga masih tinggal numpang di gubuk nenek gue, ya hanya bilik bambu, dinding rumah itu, tanpa hiasan tanpa lukisan, beralaskan tanah....Listrik juga belom dipasang....Tapi gue bangga, dari situ gue dilahirin n digedein sampe sekarang....

Well, gue juga percaya gak percaya sih, katanya dulu itu gue kurus kering kaya anak kurang gizi, cerita ortu gue sih, gue itu dulu kurus ceking gitu, cuman Pala doang gede kaya pentol korek....

N gue gak pernah nyangka kalo sekarang gue bisa segede ini, 

Sumpah deh, Gue gak nyangka!

Mungkin, karena gue ini kurang ASI kali yah makanya gue kurus, karena, waktu umur gue baru 9 bulan, nyokap gue udah hamil lagi, n dgn amat sangat terpaksa, ASI gue dibrentiin...

Dan sejak saat itu, gue nyusu SGM...

Pengalaman mulai dari mencret, tai encer, badan kurus, kurang gizi, semua gue alami guys....

N skrg dgn bangga gue bilang, "Saya Anonim Sechan, saya anak SGM"

Well, itu semua kan masa lalu, gue gabisa nolak, cuma bisa bersyukur...

1 yg gue pelajarin dari ortu gue, ya, kita hidup itu mesti prihatin, kalo mau hidup kita lebih baik....

Itu yang gue pegang dari dulu....

Gue gak diajarin buat minta, tapi gue diajarin buat nabung, nabung duit gue sendiri, n beli sesuatu pake duit sendiri....

Kadang iri deh sama orang lain, tinggal bilang, 

"Pak, beliin BEBE donk"

Besoknya, JRENNGGG

BEBE ditangan...

Kalo gue, 

"Pak, beliin BEBE donk"

Besoknya, JRENNGGG

Daki bokap gue segelas ada dikamar

*nelangsa

tapi dari itu gue belajar guys....

Apapun itu, akan terasa indah kalo pake duit sendiri, usaha sendiri, karena kita idup gak terus-terusan sama orang tua...emg sih, saat ini, gue blom bisa independen hidup sendiri, tapi nanti, pasti bisa! PASTI!


Dari gue, Anonim Sechan, Gue anak SGM....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar