Rabu, 28 September 2011

Tips Beli Printer

I have no idea to type tonight...

Gini aja deh, malem ini, gue baru abis dari Bekasi Cyber Park sama salah satu temen gue, ya kita lagi nyari printer...

Awalnya, bingung juga sih, "Siapa yang buang printer hari gini?"

Kampret, kita pun ganti planning, Yak, "Kita mau beli printer"

Yak, gue udah semester 5, n gue udeh mau lulus, Tugas Akhir gue menunggu, blom KKP...Phew...

Itu semua perlu alat cetak, gak mungkin juga gue bolak balik ngeprint ke tukang print, yang ehm lo tau sendiri deh...mahalll bangett....

Gue pun muter2 nyari outlet yang jual printer dgn harga murah....


Tapi sebelom nyari konter printer, gue inget pacar gue, yak, gue disuruh nyariin yang jualan tengtopss...gue terpaku sama tengtop persis plek sama punya gue, harganya juga sama, tapi spesifikasinya jauh banget dari punya gue, 2 kali lebih keren dari punya gue....

Yang itu Intel Atom N570 1,9Ghz(3Mb L2 cache), punya gue N550 1,5Ghz(1Mb L2 cache)

Yang itu HDD 320Gb, punya gue 160Gb

Yang itu RAM 2Gb DDR3, punya gue 1Gb DDR3

Yang itu pake blutut, punya gue boro-boro

Yang itu udah gesture touch, punya gue beloman

Dalem ati, "UUUUGGGGHHHHH"

Okay, stop dulu tentang kegondokan gue...

Lanjut ke tujuan gue, beli printer...

Niat awal sih cuma pengen liat...

Ya, kata temen gue ada tuh printer yang CANON MP 258 690rb-an udah scan copy tapi convert-an ke infusan....

Infusan? why?

Karena printer infusan original itu muahal....

Jadi mending kita ngetrik deh, pake acara konvert2-an

Kenapa? Kalo tinta cartridge itu tintanya mahal guys,dikisaran 100-150rebuan, itu juga cuman efektif ngeprint 100lembaran, trus juga tuh printer mesti dipake tiap hari? kalo gak dipakae kering tuh tinta? sumpah gak rasional...

Mending pake infusan aja lah....Tinta cuman 10rebu per botol 1 warna, 4 warna, cuman 40rebu, itu bisa sampe 4-5 rim...bayangin deh tuh....

Emang sih, garansi vendor angus, tapi, daripada beli tinta yg segitu mahal? Mending konvert aja deh....

Toh udah banyak juga yang pake printer infus modifan....N fine fine aja...

Kite pun muter2 nyari tuh konter yang jualan, dan akhirnya, setelah masang skin buat tengtops temen gue, tuh toko baru keliatan...Kita sambangin....Nanya2 imut....

Temen gue pun jadi beli, gue? Manyun! Karena dari awal gue emg cuma berniat ngeview doangan...Gue ga bawa duit....

Yaudah, besok gue balik lagi deh beli....

Tips beli printer dari gue,

- Kalo lo pake netbook, lo mesti bawa flashdisk, karena tukang printer gak nyediain flashdisk buat nginstal driver di netbook lo.

- Kalo lo punya budget yang banyakan, gue saranin beli yang infus beneran

- Kalo lo beli printer, ajak temen lo(suruh megangin)

- Kalo lo beli printer, ya beli printer, jgn beli es doger

- Kalo lo beli printer, jgn parkir motor dibawah tangga(gue kejedot)

- Kalo lo beli printer di BCP trus lo sholat, jgn ngambil wudhu disitu, gue pernah ngejeledak di tepat wudhu

- Kalo lo beli printer, pake duit sendiri

Itu dulu deh dari gue....

Nite...



Anonim Suryo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar