Minggu, 25 September 2011

Buat lo, yang punya Guru masa lalu


Gini guys, gue mau share pengalaman gue waktu duduk di bangku TK, 


Gini, dulu demi memenuhi kebutuhan era globalisasi yang menuntut kecerdasan otak yang tinggi, ortu-pun memutuskan gue untuk memasukkan gue sekolah TK walaupun terlalu dini bagi sang Anonim cilik, karena gue TK umur 4 taun, tapi, Apa boleh buat ? Namun di TKIslam ini gue menemukan arti kehidupan n gue ngerasain bener hukum alam yang bilang bahwa 


“kalo gak makan ya dimakan”



Why? di TK ini gue pernah ngebocorin kepala anak orang tapi dilain sisi, leher gue juga pernah dibocorin ama temen gue yang kurang kerjaan. 


Hal yang gak bisa gue lupain di TK ini, yaitu guru TK gue yaitu seorang guru single yang amat baik hati. 


Kalo dibilang cantik, mungkin nggak. Kalo dibilang manis, mungking juga nggak. Terus apa? Acak-acakan n compang camping gitu? Gak guys, Beliau baik banget, super baik malah. 


Pernah suatu ketika, disaat temen gue kebelet boker. Terjadi obrolan singkat antara gue n temen gue. 


Pertama, saat gue lagi menyimak sang ibu baik hati mengajar, suddenly, doi nyolek-nyolek gue n bilang


 “Nim, gue pengen boker neeh…”. 


Trus dengan enteng gue jawab “Di meja guru gih”. 


Dia jawab “aduh tuh meja guru kan datar”. 


Namun, sebelum sempet gue jawabin lagi, tiba-tiba terdengar suara 


“Brocottttt”. 


Kampret!


Kontan gue tertegun dan bilang “Jorok lu boker di celana”. 


N seketika itu juga sang ibu baik hati menanyakan perihal itu ke temen gue. 


Ibu baik hati bertanya “Ada apa nak, kok mukanya jelek banget kaya abis kesiram aer keras?”(apa itu baik ?) 


doi jawab, “Aku e’e dicelana bu…”. 


Sorak sorai bocah bocah ingusan ileran gak bisa dibendung lagi deh. 


Tapi, dengan ramah si ibu menjawab “yaudah nak, tunggu banyak dulu yah nanti ibu bersihkan (baca : cebokin) di kamar mandi”(apa itu juga baik ?). hahah


Disinilah baiknya ibu ini, ibu ini rela nyebokin anak yang satu ini. Padahal kan di fakultas PGTK gak diajarin tuh nyebokin anak kecil. Hebat, guru yang serba bisa. Gue salut deh. 


Hal itu pernah terjadi juga ama diri gue. 


Pagi itu, entah kenapa gue kebelet kencing, 


Berhubung gue berkredibilitas dan sangat bersahaja, maka dengan jumawa gue pun bilang ke ibu baik hati 
"bu, aku meu pipis ni bu udah kebelet”. 


Terus ibu baik hati menjawab “nanti ya nak, sebentar lagi bel pulang kok.” 


Gue maksa “ga bisa bu, aku udah kebelet banget nih bu, kayanya urinnya udah di ujung titit nih”


Ibu itu menjawab “yaudah tahan aja”. 


Apa gue bisa menahan? 


Ternyata nggak guys. 


Hufh…betapa nakalnya gue kala itu. 


Gue malah mencak-mencak n ngacak-ngacak seisi meja si ibu baik hati dengan seketika. Entah setan mana yang sedang merasuki diri gue saat itu. Dan pipis gue pun ikut mengalir seketika. Buku si ibu baik hati itu pun sebagian kena pipis gue. 




Mungkin, kalo emang si ibu baik hati itu punya urat marah, gue udah jadi baso urat kali saat itu juga. 


Tapi, gue sedih kalo inget lagi, why? ibu baik hati itu malah nangis n tetap ramah juga mengalah seraya berkata 


“iya nak ibu yang salah sampe kamu berbuat begini, maafin ibu ya...”. 


Oh GOD! 


Dosa banget deh gue sama si ibu yang baik hati itu, mungkin, kalo diijinin gue ketemu lagi ama si ibu baik hati itu, gue bakal berterima kasih dan meminta maaf sedalam-dalamnya. 


Dulu sang anonim kecil belom mengerti apa itu perasaan. 


Gue yang waktu itu adalah gue yang beringas gak jelas. 


Sekarang semua itu telat deh. Why? Karena si ibu baik hati itu menghilang kaya ditelen bumi. Gak ada kabar. Kabar terakhir yang gue denger sih si ibu itu udah gak ngajar di TK itu lagi setelah angkatan gue. Mungkin trauma, atau apalah....


Gue kangen ibu itu. 


Gw inget senyum ibu itu ke gue walaupun samar-samar. 


Gue pengen ketemu ibu itu waktu saatnya nanti gue sukses. Dia yang pertama ajarin gue kenal dunia guys, dia yang ajarin gue nulis, baca, ngitung dan lain lain guys...Tpi apa balesan gue? PHEW! *GALAU


Forgive me mom...


Intinya gini guys, seburuk apapun lo di masa lalu lo, senakal apapun lo guys, berapapun banyak orang yang lo kecewain, lo harus buktiin, kalo diri lo itu bisa guys. Coz why? Ga ada yang gak bisa, sore ini, gue baru aja nonton Kick Andy, disitu ada anak yang kena down syndrome plus jari tangan ga sempurna, tapi bisa maen Grand Piano, dan banyak lagi guys...Gak ada yang gak mungkin, selama kita believe sama diri kita and sama Yang Nyiptain kita guys....




Lo bilang di diri lo guys, "GUE DILAHIRIN PASTI BERGUNA" so, lo ga usah nistain diri lo, ga usah caci diri lo, karena, diri lo itu adalah sebaik2nya temen di hidup lo guys...








Itu dari gue guys...




Anonim Boen





Tidak ada komentar:

Posting Komentar