Senin, 26 September 2011

Untitle..

jam segini sebenernya gw udah ngantuk sihhh  tapi dari pada gw kena pilati lagi mendong ngepost .....

hari ini gw nonton film korea ..... sejak kapan gw jadi orang korea hmm maksud gw suka korea  gw gg tau kapan yang pasti sejak gw nyasar ke blog orang dan ketemu sama SNSD dan SUJU dan 1 hal yang unik dari gw ketika ngeliat mereka adalah GUE GAG BISA BEDAIN MUKA NYA ! asal lo tau gw ngeliatnya juga sampe sekarang itu muka orang korea sama semua ! entah gw bingung apa ada kesalahan ama mata gw atau mereka memang terlahir kembar identik aje gile ! 1 negara muka nya sama semua ! cant you belive it !?!?



yaa hari ini gw nonton drama korea .... kata beberapa orang mah ektingnya drama korea terlalu lebai kalo kata gw lo bandingin aja ama akting sinetron di salah 1 stasiun tivi kita mana ada orang kepasar itu naek naga ? lebih lebai mana ?  yaa kita singkirkan masalah naga nagaan ,elang elangan ,monster monsteran ,uler uleran, ato apapun itu ... drama korea ini gag ada naga nagan tapi cukup menghibur mengingatkan gw ketika gw ada di SMA yaa judulnya #God of Study  katanya ceritanya mirip dengan drama jepang gitu gw lupa judulnya gw juga blompernah nonton versi jepang nya dan gw cuma nonton sampe epsod 4 di karnakan cd nya yang mulai ngambek ketika gw setel T.T over all keren dahh nih film walapun gw telat dan agak ketinggalan jaman buat nonton ini tapi keren laaah ..... dimana orang bodoh berusaha menjadi "SESUATU" yaa tentunya dengan belajar ..... kita gg bisa memaksa orang bodoh untuk belajar karna itu hanya buang buang waktu tapi membuat mereka sadar akan kebodohan mereka itu lebih memotivasi diri mereka sendiri . . . .


dari film itu gw jadi ada sebuah opini . . . setiap siswa wajib mengikuti ujian untuk masuk ke lembaga tertentu ... baik masuk ke seklolah menengah maupun ke perguruan tinggi tapi bagaimana dengan pengajarnya ?? apa mereka juga di test dan di uji dengan kemampuan mereka ? bukan hanya kemampuan matematis mereka yang perlu di uji tentunya itu akan sangan mudah bagi mreka melaluinya karna sudah belajar bertahun tahun tapi sebuah kemampuan agar mereka improve dalam pengajaran dalam mentalitas mereka sebagai pengajar yang baik bukan hanya terima gaji dan pulang siswa mengerti atau tidak dengan pengajaran mereka itu bukan urusan saya .. bagaiman dengan guru yang seperti ini ???? apakah mereka di sebut juga sebagai pendidik ? ? ? mengajar bukanlah sesuatu yang mudah maka itu jangan jadikan itu hanya sebagai profesi saja jadikan itu sebagai  panggilan hati nurani jadikan mengajar adalah bagian dari hidup mereka para guru/dosen . kadang jika dalam sekolah menengah siswa siswa tersebut masih butuh pengahran dari orang banyak di sekolah mereka seharusnya bukan hanya belajar tapi bagaimana menumbuhkan daya tarik belajar ., menjadikan polapikir mereka menjadi pola pikir ilmiah ,kreatif dan kritis ....ketika ada siswa bodoh siapa yang salah ? kenapa siswa tersebut bodoh ? apa tidak suka pelajaran nya ? atau karna hal lain ? orang dewasa memiliki masalah begitupin seorang siswa yang belajar mereka pun memiliki masalah dalam belajar peran orangtua guru dan teman sangat penting membantu masalah mereka terpecahkan ....

dulu ketika gw sekolah ada beberapa orang yang tidak mengerti ini dan itu guru hanya bilang siswa tersebut bodoh , dia tak mengerti apa yang guru tersebut ajarkan ... pertanyaanya apakah bodoh itu adalah keadaan diamana tak lagi bisa di ubah ??apakah kepintaran cuma lahir karna sebuah karunia ? lalu apa fungsi nya belajar ketika kecerdasan menjadi sebuah gift dan barang langka?
gag pernah murid tersebut di tanya mengapa nilainya segini mengapa tidak bisa seperti ini, merekapun didiamkan mencari jalanya sendiri .....ingat kawan mereka pada saat itu masih sangat labil ....
motivasi ,pengembangan diri ,tokoh panutan ,bimbingan merek itu butuh itu ..... ini hanya sebuah unek unek aja gag tau betul apa salah tapi yang pasti gw pernah kecil loh anomers .....gw gag tiba tiba muncul langsung segede ini 

selain itu mungkin juga ada siswa yang memang tak pantas di didik (maaf) yaa bukan maksud bilang tak pantas tapi dia sedang terjebak dengan diri nya sehingga belajar dan menghormati guru itu bukanlah hal penting ... mungkin ada siswa yang tak menghargai guru karna merasa dirinya yang paling pintar ada juga siswa yang memang tak lagi mau didik karna terus tenggelam dalam kebodohan dirinya sendiri bukan bodoh dalam pelajaran tapi bodoh dalam memandang sesuatu .... ia tau hal tersebut salah dan dia terus menikmatinya bukankah itu hal bodoh ?

yaa pendidikan pun harus ada sebuah kerja sama antara pendidikdan siswa .... tak semuanya salah pendidik dan tak seluruhnya salah di siswa . siswa pun harus belajar dengan baik tanpa ada kerja sama yang baik antara siswa dan pengajar maka materi yang di sampaikan pun mungkin sia sia ....





ahh segini aja dulu post nya hmmm udah maleem mau bobo dulu yaah 






Akhir kata gw katakan


CEMUNGUUDH !


Salam Hanyat BY Anonim 3





Tidak ada komentar:

Posting Komentar