Sabtu, 01 Oktober 2011

Ceritanya Hari Kesaktian Pancasila

Wahhh,.Udah malem minggu lagi aja ya.Okey nih ya,.Gue rela-relain nongol jam segini buat nge-post.Karena emang ini malem gue engga kemana-mana,.Catet,.Engga kemana-mana.!!Gue cuma diem di kost,massi dengan lagu galau yang sama kaya minggu kemaren.gue engga bisa pulang karena besok ada acara yang sebenernya engga penting,tapi dipenting-pentingkan oleh temen-temen gue.


Eniweyy guys,.Lupakan kegalauan gue sebentar,.mmm,.Hari ini 1 Oktober y??Lu tau kan hari ini hari apa??Bukan,bukan hari sabtu malem minggu yang selalu bikin umat macam gue galau dari abis maghrib sampe subuh.Tapi hari ini tuh Hari Kesaktian Pancasila guyss,.Hari besar Nasional!!Dan gue malah galau abis-abisan.gilaaaaa!!

Sebenernya gue ga mau ngebahas itu si,.Tapi kayanya engga ada salah nya gue berkoar sedikit,.Mungkin engga ada hubungan nya,tapi ini cuma unek-unek gue aja sebagai seonggok Anonim yang sering galau,.

Hari Kesaktian Pancasila,..Ini hari apaan si sebenernya??Kenapa pancasila itu sakti??Apa karena dia pernah jadi murid nya Mak Lampir??Atau pernah jadi asistennya Mpu Gandring??Jangan tanya gue guyss,.Sumpah,gue juga ga ngerti.Tapi yang harus di tanyain tuh kayanya implementasi Pancasila nya deh,.(ceeillaahh dah ah..)

Sekarang gue mau tanya deh y??Kita udah segede ini udah ngerti belum tuh implementasi Pancasilanya kaya gimana??Penerapan dalam kehidupannya tuh kaya apa..??Gue sendiri yang nanya bingung sebenrnya.Apakah dengan hidup normal kaya gini,kerja,tidur,ngupil,nge-blog,tidur lagi,makan ngutang di warteg,.Itu udah sesuai dengan Pancasila,.Apa kita udah bisa di bilang insan Pancasilais.Gue ga ngerti saudara,..Dan gue malah galau..*PLAAAAAKKKK

Dan sebenernya gue agak prihatin si ye,.ngeliat anak muda generasi sekarang yang kayanya cuma mengenal Pancasila lewat PKn,.Cuma sebuah teori dalam silabus pendidikan kewarganegaraan.Dan mengkiblatkan pergaulannya pada trend modern barat,.Yang mengedepankan kebebasan,tanpa aturan.Dan menilai orang-orang yang memegang teguh adat ketimuran itu jadul lah,katro lah,primitif lah.Seolah mereka engga tau sejarah Pancasila itu sendiri.Seolah Pancasila tuh hasil karangan semata tanpa dasar.Seolah penindasan kurang lebih 350 tahun tuh engga ada artinya.Gue prihatin,dan gue engga bisa berbuat banyak,.Tragiss!!

Dan bahkan yang memalukan lagi,.Banyak dari kita yang Pancasila aja engga hafal,.Gimana bisa mau implementasi kalo secara teori aja masii ga hafal.Gimana mau bisa ngajak orang-orang kalo sendirinya aja ga bisa..!!

Dan pas sampe sini,.Gue bingung mau nulis apaan lagi.Mata gue udah ngantuk guyss,.Lagian ini hp dari tadi udah  mulai bawel.hahaha


Okeyy deh ya,.Selamat HARI KESAKTIAN PANCASILA,.Semoga menjadi insan Pancasilais bukan sekedar teori buat kita.Dan Selamat MALEM MINGGU juga deh bagi kalian yang merayakan.Guee??Gue mau menggalau aja sama #maicih sampe pagi.

Dan seperti biasa gue kasih satu lagu buat kalian para Jomblongeness Indonesia supaya bisa menggalau dengan elegant malam ini,.Semoga ga terjadi hal-hal yang tidak di ingingkan pada kalian sampe subuh nanti,..





Anonim 5

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar