Jumat, 30 September 2011

Pesawat, Minta Uang!

Rasanya agak males buat kembali ke jalur awal.. susah kalo udah keluar jalur buat masuk lagi,. comeback to the track!.. itu yang gw rasain setelah sekian lama gw ga ngepost.. pengen ngepost lagi rasanya males banget! ga ada ide.. tapi karena udah ada komitmen, dan ada sanksinya jadi mau ga mau harus kembali nulis dan kembali ngepost.. dan ternyata menulis itu menyenangkan :D

hari ini sih katanya temanya masa kecil, entah kenapa si anonim 3 (kalo ga salah) minta kalo tanggal 30 september 2011 yang notabene hari dimana ada peringatan G30 S/PKI malah dipake tema masa kecil.. gw bingung mau nulis apa awalnya.... dan pada suatu ketika gw inget masa kecil gw yang menurut gw sekarang sebagai makhluk yang dewasa #ehem cukup konyol., tapi menurut gw hampir semua anak kecil di Indonesia mengalami hal ini.. yaudah langsung aja nih ceritanya...

a long, long, long time ago,, when i was about 7 years old..
ini jaman2 waktu kita SD lah atau kayanya sebelum SD.. dulu tu ye, dulu ceritanye,, gw masih sering maen kelereng (gundu or keleci) di depan rumah gw sama temen2 SD gw.. hampir tiap sore sehabis sholat ashar udah nongkrong anak2 SD yang maen kelereng.. dulu maen nya tu "apolo" atau "bunderan". prinsip maen nya sih kita masang beberapa kelereng yang jadi taruhannya yang di susun jadi bentuk kaya apollo, pesawat luar angkasa,, nah kalo bunderan tu cuma masang kelereng dimasukin ke dalam lingkanran yang dibkin pake batu kapur yang digarisin di aspal.. nah kalo kita sentil tu kelereng kena kelereng yang ada di apolo kita dapet kelereng itu.. enaknya kalo maen apolo itu kenain kepaanya apollo, karena semua kelereng yang dibawahnya itu jadi milik kita, haha.. sama juga kaya bunderan, kalo kelereng yang kita sentil ngena ke kelereng yang ada di bunderan trus kelereng itu keluart bunderan maka kita berhak atas kelereng itu,, hehe..

nah pada suatu hari pas lagi maen kelereng, ada esawat yang lewat.. wwwwwwwuuuuuuuuuuuuuuuussssssss,, suaranya bising.. nah pasti agan2 juga udah pada tau waktu dulu masih kecil kalo ada pesawat lewat pasti kita dengan semnagatnya teriak,, MINTA UANG! entah apa yang mendasari anak2 kecil waktu itu setiap ada pesawat lewat pasti teriak minta uang (bagi yang teriak, bagi yang ga pernah ngelakuin ini waktu kecil ya g apa2, nyimak aja gan).. kenapa yak? sampe sekarang gw masih bingung kenapa bisa teriak minta uang gitu,, toh pesawat itu akhirnya juga lenyap tanpa ngasih kita uang,, ckck.. apakah pesawat itu dalam pikiran anak2 dalem nya bawa uang banyak? apakah mungkin orang yang dipesawat itu denger kalo anak2 teriak minta uang? dan yang gw bilang tadi kalo hal ini konyol karena waktu gw masih kecil gw juga ikut2 an teriak minta uang waktu ada pesawat lewat, tapi gw sendiri ga tau kenapa gw bisa teriak2 kaya gitu,, ah mungkin gw cuma ikut2an aja.. gimana anonim yang lain? ernah ngelakuin hal ini juga ga? atau agan2 yang nyimak pstingan ini?

By: Anonim 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar