Kamis, 22 September 2011

Anda Sudah Bisa Apa ??

hari ini gw galau abisssss ! bukan galau karna tanpa sebab nya justru gw galau karna ada sebab ! yak ada sebab !!

hari ini di mulai gw dengan kuliah ... setelah nunggu beberapa menit dosen yang di harapkan pun datang dia duduk dan mengamati kita semua .... setelah mengucapkan salam dia nanya ke kita .... "untuk kuliah pertama gimana ? , apa kita langsung mulai materi ?" kita diem aja dan gw pun gg bersemangat dengerin tuuh dosen kalo udah nanya yang kaya gitu gw udah yakin hasilnya apa ......
oke kata selanjutnya yang dia katakan "kita hari ini gg materi dulu yaa , mungkin minggu depan dan hari ini saya mungkin akan berbincang2 aja sama kalian" .... oke setelah mendengar kata gag ada materi gw pun mengamati beberapa orang di kelas yang merasa kegirangan karena gg mulai materi ... dan gw pun mulai ngantuk !




setelah ngeliat para ekspresi kita tuh dosen ngelanjutn omongan .... "Kalau Saya Minta anda semuangebuat CV sekarang apa yang mau anda tulis ??", "Coba donk saya minta CV kalian" gw mulai diem ... apa maunya niih dosen .., dia lanjut lagi "Saya pengen tau skill apa yang sudah anda bisa ?, mungkin saja saya bisa merekrut kalian" yang lain pada diem semua dan gw pun mulai GALAU ! dia lanjut lagi "Kalian Udah Kuliah 2 tahun ini udah bisa apa siih ?", "Tujuan kalian ngambil jurusan ini sebenernya apa sih ?, kenapa mau ngambil jurusan ini ?" mampus gw jadi tambah galau dengan omongan ini .... dia ngomong "Apa kalian itu kuliah cuma pengen menikmati hidup aja ? , seneng seneng sama temen ,jalan jalan ,maen bola ,nyanyi nyanyi ,karokean ,dateng duduk disini supaya keliatan pinter ,supaya kalo di tanya temen bisa bergaya dengan bilang "gue kuliah donk !"? itu doang tujuan kalian ?" ,"coba deh sekarang kalian jujur sama diri kalian sendiri , udah dapet skill apa selamakuliah ??" ,tuh dosen punmulai ngebingungin kita dengan pertanyaan "kalo kalian ikut kursus selama 2 taun ini kalian bisa apa ??,mungkin kalian udah pada jago jago trus kenapa kalian kuliah ?,tujuan kalian apa sebenernya ?" daaan semua berondong pertanyaan di tanyain ke kita udah kaya di tembakpake AK47 sama densus 88 gilaak gw sampegalau ! bener bener galau ! pagi ini gw di buat galau sama niih dosen ..... dengan pertanyaan besar dalam jiwa gw ..., "Gue kuliah selama2 tahun ini udah bisa apa ??"



gw diem dan mikir "gw bisa apa" dan inti nya tuuh dosen ngomong gitu mau ngasih tau dan  bikin orang2 yang nyeleneh itu pada sadar apa yang telah mereka lakukan.... doi bilang "kalo kalian tetep begini aja , GAG MAU SURVIVE, saya yakin 2 tahun ke depan kalian akan tetep begini aja kemampuan nya hanya saja pola pikir nya yang sedikit lebh dewasa " ,"kalian coba review 2 taun lalu setelah kalian masukkuliah .. apa yang anda bisa ??dan anda bandingkan dengan diri anda sekarang ?apa beda nya ?" beehhhh ! sumpaahh dalem banget dahh ! gw sadar gw masih gg bisa apa apa ...  sia sia kaah gw kuliah ?? akhirnya tuh dosen nunjukin sesuatu .... sebuah tujuan apa itu s1 dan kenapa silabus materinya di buat begeini seolah olah kita gg bisa skill apa2 itu karan ada tujuan ....tapi yang jadi masalah ketika tujuan itu gg tercapai ..apa lantas kita cuma diem aja menyesali 4 tahun kuliah ??? gw harus mulai survive sekarang sebelom gw menyesal nanti gw sadar dengan nilai IPK gw yang ga bisa di bilang bagus menurut gw dan gw percaya gw gg bisa cuma ngandelin IPK aja buat hidup gw ... gag bisa ... sumpah omongan dosen itu bikin gw galau segalau galau nya ... walaupun dia punya maksud dan tujuan buat ngomong kaya gitu tetep bikin gw galau abis .....gw sadar tempat kuliah ini bukan bikin orang orang hebat .... tempat kuliah ini bukan buat nyari skill , tempat kuliah ini bukan cuma mikirin selembar kertas yang bakalan kita dapet ... itu semua tergantung kita tempat ini cuma fasilitas agar kita mencari skill mencari ilmu mendapatkan sesuatu yang berharga yakni "betapamanis sebuah ilmu pengetahuan"



gw sadar guys ....jurusan yang gw ambil ini ruang linkupnya amat besar ... sampe gw bingung mw jadi apa ... tuuh dosen minta kita bertanggung jawab sama apa yang udah kita ambil .... dia suru kita milih apa yang kita sukain dan mulaliah explore di situ .... mulai berkembang dan menggali potesi di situ ... gw udah tau apa yang gw suka guys ....sesuatu yang mungkin ngebedain ama anak2 di kelas gw .... yang mereka pikir itu rumit tapi gw pikir itu cuma sebuah kebiasaan .. tapi gw gg cukup dengan itu ... gw mau lebih dan lebih lagi sampe tingkat di mana gw udah bisa menjadi "sesuatu" dmana gw tenggelam dengan ke asikan menikmati ilmu pengetahuan ....



gw sadar jursan yang gw ambil itu beda ama jurusan yang lain di mana mereka sudah di biasakan dengan materi mereka ,mereka udah tau tujuan mereka , mereka tau ruang lingkup mereka nanti kaya apa .... dan berakhir dengan IP yang bagus dimana teori mereka yang sudah mereka kuasain

apa yang gw ambil cukup ngebingungin ....., teori itu gag cukup ... cakupan terlalu luas .... bagaimana jika tujuan silabus ini gg tercapai sama diri gw ?? masa gw mau bengong aja ? setelah kuliah kurusus gitu ??? gag gw gag mau kaya gitu .....
gw harus milih mau terjun di dunia yang mana .... gw harus SURVIVE ..... gw harus punya cadangn skill yang cukup di bangga kan .... gw yakin dengan skill yang gw punya nanti gw bisa dapetin tujuan silabus itu .... gw belajar teori di sini dan gw harus ngash skill gw di sini .... gw gag mau gw nanti jadi blank ! gag tau tujuan kemana .... gw gg mau karir nanti itu cuma lewat di depan mata aja tanpa gw sambut .... cuma karna gag tau mau ke bidang apa .....
gw udah tau apa yang gw inginkan gw tau apa yang gw suka .... bukan hanya sekedar tau tapi menjadi seorang yang cukup ahli di bidang itu .....




akhirnya gw sadar kenapa gw berbeda sama temen2 gw di kelas , kenapa gw seolah kaya hologram bersama mereka ..... karna apa yang gw inginkan itu berbeda dengan pikiran mereka ... ketika gw bicara ttng ini mereka bilang itu susah .... gw udah mencoba dari tahun kemaren apa yang gw sukain gw coba tularin ternyata mereka hanya bilang "SUSAH" nom ! , niatan gw pengen dapet temen sharing ternayat gg ada yang mau .... gw sadar kok kesukaan kita beda beda ... tapi maslahnya apa yang kita sukain itu positive apa nggak ???? gag masalah gw berbeda dengan mereka ... gag masalah gw jadi hologram .... gw bangga dengan perbedaan ini ...





barusan gw udah buka catatan masa lalu gw ... dimana ada list apa yang mau gw kerjakan di liburan keamren dan ternyata gag terpenuhi karna gw gg disiplin .....  gw sama aja sama gw yang 2 bulan lalu progress gw lambat ternyata ..... saatnya bangkit kawan .... cobalah buat SURVIVE sama apa yang lo kerjakan ... cobalah buat mencintai nya ... dengan doa kita bisa kuat dengan berusaha kita bisa dapetin apa yang kita inginkan  ......


dengan segala tanggung jawab ini .... tanggung jawab sama orang tua gw ... tanggung jawab sama selembar ijazah gw ... tanggung jawab sama hidup gue ......gw pokoknya harus SURVIVE !

saat nya kembali ke jalur mimpi gw yang udah gw gambar waktu itu .....




thanks to Allah udah memberikan semangat baru dalam hidup gw ....



dosen gw bilang guyys .... langkah pertama emanglah sulit bener bener sulit tapi ketikakita udah melangkah kita bakalan sungguh sungguh .... tau filosofi tobat ??? apa ada yang blom ngerasain ...kalo ada yang belom silahkan kalian ngedrugs abis itu tobat deh pastii kalian bakalan ngerasaiin ama sulit buat tobat karna ada sesuatu yang negaitve di situ yang udah nguasain (tapi jangan di cobain yaa)... kita cukup mengambil pelajaran dari mereka ..
tapi ketikakita telah taubat kita bakalan sungguh sungguh gag bakalan terjun ke lembah hitam itu lagi ... kaya gitu mungkin filosofi langkah pertama bagi tuuh dosen ....




akhir kata gw katakan



CEMUNGUUUDDHHH !!



Salam Hangat BY Anonim 3




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar