Senin, 19 September 2011

Makanan Yang Bisa Bikin Kangen

Sate Kambing
          Sate kambing itu yang bikin kangen adalah dimana kita menggigit irisan bawang ditambah sedikit bumbu kecap. krenyeeeessss... pulang pulang bau bawang baru kerasa. seminggu aja kalo gak ngerasain rasa daging kambing plus bawang segepok idup jadi terasa bersimbah air keringat ketiak. bau sih, tapi bau asem. bukan bau bawang yang enak tadi... dan karena ekonomi terbatas jadi hanya bisa tiap bulan, tekor gilaaakkk!!!
hmmm... tiap makan sate kambing rasanya pengen jadi kambing dan memakan diri sendiri. tapi kayaknya gak enak karena kaki gue banyak bulunya dan pasti repot kalo makan sikut sendiri.


Nasi Uduk
        Gue heran kenapa di jogja jarang banget ada nasi uduk. mungkin karena orang jogja suka yang manis-manis, jadi mereka gak mau nasi dikasih gurih2an gitu. Jogja emang gak pernah mau ngilangin identitas dirinya sebagai kota pariwisata, tapi bar gimanapun gue suka banget jogja. YAK KECUALI KARENA FAKTA NASI UDUK ITU JOGJA PASTI SEMPURNA. iya iya, nasi uduk emang khas betawi, tapi apa salahnya dibuat orang jogja. Kebab Turki aja bisa sampe kampung pelosok masa itu gak bisa.
        Nasi uduk tuh yang paling gue suka kalo yang ada jengkolnya. Orang sekarang emang udah banyak yang suka jengkol. Udah capek kali ya yang mengomentari kebauan jengkol. jelas gak ada yang komen lah, belom komen udah terlanjur mati diterkam serangan bau mulut pemakan jengkol. Tapi jengkol itu biar bau tetep enak, bikin suasana mulut jadi ramai, sekali gigit kita gak bisa langsung melupakan baunya sampai tiga hari. itu yang gue suka dari nasi uduk
          Tapi yang lebih asik adalah dulu ketika nyokap gu masih ada, dan masih jualan nasi uduk, beliau selalu menyiapkan nasi uduk sesuai porsi gue tiap pukul 06.30 (waktu pengen berangkat sekolah). dan gue kangen banget ketika makan nasi uduk itu ditemani spongebob squarepants yang udah ngoceh dari jam 6. Nasi uduk yang gue makan selalu seru sambelnya, spongebob makin seru ocehannya, makin semangat gue sekolah.

Soto Nyokap
Bukan, bukan soto yang isinya nyokap2 snorkeling. Tapi lagi-lagi masakan buatan nyokap. emang bener ini adalah makanan yang paling gue kangenin. gak ada yang bisa menandingi khasnya rasa soto nyokap. Kalo tiap kali gu minta bikinin soto, beliau dengan ikhlas jawab "Iya, Besok..." dan besok siangnya soto komplit hadir di meja makan. Komplit adalah salah satu keistimewaan soto nyokap. Gue juga heran kenapa nyokap begitu cekatannya bikin soto dengan pelengkapnya yang heboh itu. soto special yang gue dapet dari nyokap biasanya berisi toge kecil, bihun, kubis, tomat, bawang goreng, dan disertai perkedel, kentang goreng yang diiris tipis, ayam suwir, sambel, acar. Kalo makan soto ini gak enak gak nambah dan gak menantang kalo sambelnya cuma satu sendok. Karena yang dimasukin nyokap adalah cabe jablay, gue wajib lapor ke wc 2 kali sehari selama tiga hari. Aaaahhh... gue kangen disaat pantat gue pedes abis makan soto nyokap.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar