Senin, 19 September 2011

Nulis ituu...??




Whooaaaaa,..Gue baru pulang ketika gue mau ngegarap ini tulisan.Bayangin dari 24 jam sehari,13 jam gue abisin di tempat kerja,dan biasanya sisanya abis di kasur.Betapa sempitnya dunia gue guyss.Prihatin gue sama hidup gue.


Eniwey,.bukan itu yang mau gue share sama kalian,bukan tentang gue yang kerja banting setir setiap hari,atau tentang gue yang suka makan mendoan kalo lagi galau.(-yahh,.galau lagi,.hidup gue emang penuh kegalauan,.dan menurut gue itu normal!!normal  buat gue!!entah buat orang lain,..).Gue mau cuma mau nerusin post gue yang kemarin.Iya,.tentang kenapa gue suka banget sama yang namanya nulis,sekalian mau follow up brother gue,si Anonim 3 yang lagi mabok sama Ceemuuuungguuddhh nya.(Sumpah,gue sebenernya agak risih kalo lagi baca post dia,.kata itu mengganggu menurut gue,tapi mungkin buat dia,.itu seni dalam tulisannya..hahaha)

Back to the case,.Kenapa gue suka nulis??Mungkin kalo ada yang nanya,gue pasti akan jawab

''enggak tau,.hobby aja''

Atau

''yaaa,..giamana y,.susah deh''

Iya,.semua jawaban itu emang bener.Gue ga pernah tau kenapa gue suka nulis,dan emang terlalu susah buat di jelasin.Intinya gue suka sama yang namanya nulis.(pull stop!!)

Mungkin seperti yang gue bilang kemaren.Gue ga punya kemampuan verbal dan komunikasi yang bagus.Jadi gue sering ngungkapin semuanya lewat tulisan.

Tapi intinya,.Ketika gue nulis,gue ngerasa jujur sama diri gue sendiri.Dengan nulis,gue bisa ngeluarin semua kata-kata yang enggak pernah bisa keluar lewat mulut.Kata-kata yang cuma tertahan di lidah,dan terbentur dengan logika.Karena menurut gue,.Tulisan itu bahasa hati.Bahasa yang dapat dimengerti juga dengan hati.

Dan saat gue nulis gue ngerasa punya teman berbagi.Berbagi untuk semua hal tanpa terkecuali.Ketika gue terlalu malu cerita sama temen,dengan nulis kemaluan gue hilang,(-ooohh tidaaaakkk,.maksudnya gue jadi ga malu lagi ngungkapinnya).

Mungkin Orang-orang menulis untuk kepentingan berbeda-beda.Ada yang ingin mencari uang,ada yang hanya untuk terlihat keren,ada yang menulis untuk nembak cewek,ada yang untuk mengemis,ada juga yang menulis untuk kebohongan,(-sumpah yang ini gue tulis begitu aja,gue juga ga ngerti garis tengahnya),dan masih benyak alasan kenapa orang itu nulis.Tapi menurut gue,hanya ada satu bentuk tulisan yang dapat menyentuh hati,,tulisan yang juga datang dari hati.Tulisan yang jujur.Bahkan saat dia menulis tentang kebohongan sekalipun,.

Karena dengan tulisan yang jujur,kita bisa bicara tanpa kata,dapat menangis,tanpa air mata.Bisa tertawa tanpa suara,Bisa tersenyum tanpa simpul di bibir,.semua hanya dalam bentuk tulisan..yaa,.tulisan yang menggambarkan hati dan diri lu.Buktinya,.Dari semua postingan di blog ini,.mungkin gaya bahasanya sama,tapi dari cara kita nulisnya beda kan???karena kita punya hati yang berbeda,dan bahasa hati yang berbeda juga..

Dan,...

,........




Gue langsung blank lagi,.mata gue ngantuk banget berrroooo,..

Okeyyy,..emang tulisan gue agak kurang jelas kayanya,tapi semoga kalian bisa mengerti kenapa kalian seneng nulis.Dan mulai mencintai dunia menulis,.mungkin bukan untuk terkenal atau embel-embel semacamnya,.tapi untuk diri kita sendiri.Untuk mengerti bahasa hati kita sendiri.

''Dengarkan bahasa hati mu,maka kau akan berdamai dengan kesendirian mu''.

-Anonim 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar