Jumat, 23 September 2011

para manusa labil

oke topik hari ini "remaja yang nakal" ato di bilang "kenakalan remaja" ... yaa kata nakal emang identik sama ana kecil .... tapi apakah remaja ini adalah anak kecil .... mungkin gag juga secara badanya udah pada gede dan pada puber masih di bilang ana kecil .... hmm mungkin aja pikiranya yang belum dewasa ... labil mau ikut sana, mau ikut sini , gag punya tujian , yang ada cuma kata "yang penting aseeek !" dan "Solidaritas !"  ... gw gg ngebahas remaja yang "nakal" pake tanda kutip karna mungkin bakalan kena sensor dari pihak perfileman :P kekekekeekk

hmm yaa secara gw masih remaja .. yaa masih jiwa jiwa nya nakal wkwkkw :D


mereka bilang drunk n drugs itu "life style" ...., merokok "part of my life ", tawuran adalah "solidaritas" , sexbebas adalah "cinta" dari prepsepsi itu semua biasanya akan menjurus pada 1 tindakan yakni "kriminalitas" . . . gw pernah nakalsiih tapi blom terlalu parah :D maklum masih jaman nya labil dulu ....



nongkrong sihhh tapi gg ikutan ngerokok ....tawuran ?? cuma ikut lari lari doank gw anggap itu lomba lari marathon rame rame , brentem ? hmmm paling cuma adu mulut seinget gw jarang sampe pukul pukulan , pernah sekali mukul orang tapi abis itu gw nyesel kenpa harus mukul tuh orang ....
 tapi itu cuma sekedar coba aja (sadis mukul orang coba coba) ... wkwkw yang sering ya bolos ... dan gw yakin semua orang pernah melakukanya gw inget pertama kali gw bolos waktu smp pelajaran pkn (sadis !) yaa habisnya males banget ngeliat guru dengan cara ngajar yang ngeboringin .... kita bolos itu rame rame hampir semua anak laki nya dan akhirnya ketauan dan di panggil di omelin abis abisan di depan kelas ama tuh guru secara pkn merupakan pelajaran yang menuntut moral juga selain agama dan kita malah melakukan tindakan kriminalitas (baca: bolos) ....


tapi gw sadar kok itu tindakan gg bener ... makanya gw gg ikutan terlalu jauh waktu itu gw mikir gw gg mau bikin nyokap gw sedih karna gw ... maknya gw gakikutan begituan ....ketika nongkrong di suruh ngerokok gw bilang "coy gw balik dulu ya !" ketika ada tawuran gw ngumpet di tempat tukang ojek berharap ada temen yang tawuran kena pukul pake helm ama tuuh tukang ojek (dulu tukan ojek sebagai pelindung gw kalo lg ad tawuran secara mereka gg suka dan biasanya kalo ada yang lewat depan mereka langsung dah helm melayang) yang ada gw malah kena "kolekan" bahasa indonesia nya "aksi palak" dari temen gw tapi gw jarang ngasih siihh  (yayalah gw taroh duit gw di kaos kaki ) mereka gg bakalan tau gw naroh di situ .... disitu ada pertandingan antara brain vs muscle  tapi semenjak temen temen seperjuangan ngikutin cara gw akhirnya gw rubah lagi gw naroh duit di dalem sepatu ! wkwkwkw tapi setelah kelas 3 smp jarang banget aksi palak secara meereka juga malak kelas 1 dan 2 hehehe

setelah sma gg ada hal hal begituan lagi deh kayaknya gag tau kenapa mungkin mereka udah pada sedikit dewasa ...




ya bagaimanapun yang namanya kenakalan remaja gg bisa di maklumi .. karna kalo di biarin gitu aja bisa bisa mereka salah prepsepsi dan menjadi watak yang keras secara mereka masih mencari jati diri nya .. lo gg mau kan bangsa kita hancur karna semua remaja nya di maklumi karna kenakalan mereka ????

yaa kalo begini siap yang salah yaa ?? jangan salahkan semuanya kepada mereka.. mungkin mereka itu cuma korban kawan ....
korban ketidak dewasaan orang orang dewasa di sekelilingnya ,korban takada lagi panutan yang ada di sekeliling mereka , korban meniru perbuatan anggota DPR yang kadang kerjanya lempar lempar kursi ,korban dari berita televisi yang isinya hanya berita negative saja ,korban dari pemerintah yang kurang memberdayakan mereka,korban dari orang tua yang kurang memberi perhatian sama mereka , korban dari orang tua yang salah mendidik mereka ....




kita semua harus mulai intropeksi diri .... apa yang salah ? sistem pendidikan ? pemerintah ? orang tua ?

mereka remaja butuh di arahkan bukan di maki atau dikebiri dengan kemauan orang yang paling kuat .... di masa kelabilan mereka semua orang dewasa harus lebih mengarahkan merka ke arah yang lebih baik .....



semoga bangsa ini menjadi bangsa yang lebih baik .... remaja adalah sebuah posisi dimana dia bisa menjadi orang hebat di masa nya ....




Sekian dari gw akhir kata


CEMUNGGUUDDHH ! INDONESIAKU !



Salam Hangat BY Anonim 3









Tidak ada komentar:

Posting Komentar