Jumat, 23 September 2011

Juvenil Delinquency kali yak...

Malem ini, gue libur kuliah, ya, gue kuliah malem sambil kerja pagi...Fiuh, kadang capek n penat sih...Tapi,

ya mumpung masih muda, mau ngapain lagi? Mungkin langkah awal gue buat menuju kedewasaan daripada

gue mesti ngelakuin hal2 negatif yang akhirnya jadi "Kenakalan Remaja"...


Okay, sambil dengerin lagu Shall we Live For Money-nya Sandhy Sandoro on my iTunes...Gue pun mulai nulis....



Ya, malem ini, sesuai perjanjian anak2 autis laen, gue mau cerita soal kenakalan remaja....

Sebenernya ga ada ide sih kalo ngomongin kenakalan remaja, n gue juga ga mau sok naif..karena gue juga

bukan orang suci....Tapi gue orang ganteng....TETEEEUUUPPPP!!!!

Mending gini deh, ada yang menarik sewaktu gue on the way menuju singgasana gue....

Tadi, sewaktu gue lewat jalan yang bisa gue lewatin, gila guys....MATEEDDTTTHHHH ABIIEEEZZZZ.....

Gue bingung, gue galau, gue ganteng....TETEEUUUPPP.....coz why? gak biasanya begini....

Perang batin dalam diri gue terjadi....

"Gue muter jalan gak nih?"

Setelah berfikir keras and nanya solusi ke semua psikiater, motivator, n or or lainnya, gue pun stay di jalan

gue....Nungguin macet....Gue penasaran, gue mesti sabar, gue mesti tegar ngadepin semua ini....HUFH!

Gue masih bingung sebab2 macet....

Setelah gak berapa lama, gue liat kerubungan orang, rame banget, AKAMSI semua, nutupin jalan....

Gue penasaran!

Gue nyeletuk...

"What the hell is here..."

Suddenly,

Someone beside me answered me,

He said, "Someone was stolen a motorcycle and chaught by peoples and they hits him together..."

I wondered....

Bukan karena ada maling yang digebukin massa, tapi takjub sama tukang ojek yang bisa ngomong

english...


Wkwkwkwk.....


Well, gue gabakal bahas tuh tukang ojek, karena itu bukan topik gue, gue mau bahas sang pemuda yang

nyolong motor aja deh...


Gini guys, gosipnya, yang nyolong itu pemuda, masih muda, yaaa...bisa dibilang remaja guys....

Gue gak tau motivasinya apa guys dia nyolong motor, intinya, itu kriminal, itu kenakalan...

Kenakalan yang berkolaborasi sama remaja, jadi Kenakalan Remaja....

Intinya gini guys, kenakalan remaja itu bisa apa aja guys, ya nyolong motor adalah salah satunya guys,

Tapi, gue lebih tertarik buat ngebahas tentang sebab dia nyolong...

Mungkin dia make narkoba, n gak kuat duit buat beli n nyanyi gak gak gak kuaaattt gak gak gak

kuaaaatttt....

Bukan itu guys....tapi dia nyolong motor buat beli barang haram itu....

Bisa juga karena dia nyolong itu buat beli susu anaknya, karena MBA n berkeluarga padahal blom kerja...


Whatever!

Intinya gini guys, kenakalan remaja itu, bisa terjadi sama siapa aja, lo tau kan kalo remaja itu labil? yak

labil...mereka selalu ngikutin apa yang disebut trend....

Mereka itu kaya kertas putih yang polos guys....


Contoh gini,

Kangen Band make rambut nutupin muka, mereka ikut2 nyemoothing rambut biar kaya Andika KAngen

Band....

Lo pasti tau deh band2 screamo geje yang ngaku2 indie itu, ya stylenya menurut gue aneh abiss...Tapi gak

jarang juga remaja yang ngikutin, misal make topi ngejeplak keatas, kacamata lensa gede jadul, pake panel

kotak2 warna nabrak, pake jeans pensil ketat n banyak rante2, n pake spokat yang ga lazim....Something

like that lha ya...

Oke, kalo mereka cuma ngikutin gaya, thats okay, ga papa guys...

Tapi yang parah, mereka juga ikutin tuh apa yang namanya ngedrugs...sex bebas, n dlsb deh....

Ngisep ganja, minum miras(minuman rasa) ato yang lainnya, ya temen gue juga ada yang bgitu....Gue

maklum guys....

Itu semua lumrah....

N yg gak wajar, saat kenakalan itu merambahnya smpe dia dewasa, gawat deh....

Intinya, kenakalan remaja itu wajar bagi remaja yang baru gede yang baru kenal dunia....

Tapi sebagai pemuda, sebagai remaja yang punya iman, lo harus jaga diri lo baik2 guys, jangan sampe

kebawa2 hal2 yang begituan....Naudzubillahi min dzalik deh ya....

Semangat terus guys, sibukkin diri lo dengan hal2 yang positif, blogging kek, olahraga kek, kumpul sama

temen2 kek, ngakak2 bareng temen2 kek, baca buku kek, ato kalo yang lebih bagus, lo ibadah kek....Itu

semua bisa lo lakuin demi ngehindarin diri lo dari hal yang negatif guys....

Semua berawal dari niat guys, n lagi2 balik ke konsep autis...

Diri lo harus fokus sama apa yang mau lo lakuin guys, coz gue percaya,ga ada yg gak mungkin, selama

masih ada kepercayaan dalem diri lo, masih ada keyakinan dalam diri lo guys....

Itu aja dari gue....Moga kita semua, lo, gue, mereka jadi insan yang berguna guys...buat ortu lo, buat

negara lo, ato minimal, buat diri lo sendiri guys....

Hargai diri lo sendiri n orang lain guys kalo emang lo mau dihargai sama orang laen.....

Gak bakalan ada tuh maling motor, gak bakalan ada tuh kejahatan2 yang dilakuin remaja guys....



PEACE, LOVE, AND RESPECT....

Lagu Hold My Hand-nya Maher Zein pun nutup tulisan gue....Malam All...


dari gue, Anonim Mananta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar