Rabu, 21 September 2011

Mimpi Masa Kecil

Hmmm,...Mimpi,..???mimpi itu,..???Gue ga bener-bener ngerti si sebenernya(-engga usah protes kalo kata-kata ini sering keluar di postingan gue,.Kan gue masii amatir,).Apakah mimpi itu sama dengan cita-cita??Mungkin!! Atau mimpi itu cuma dateng pas waktu tidur??Iya!!Atau mimpi itu ketika kita minta jadi ''ganteng'' sama jin botol,.terus dia bilang ''mimpiii,..!!''.Iya yang ini juga bener..Tapi Entahlah,menurut gue setiap orang punya deskripsi yang berbeda tentang mimpi..Dan gue lebih pilih ngebiarin mimpi seperti itu,.Tetap menjadi misteri,tak terdefinisi dan berdiam dalam hati.


Gue sendiri kenal sama yang namanya mimpi,secara gamblang baru pas SMA,sebelumnya gue cuma tau mimpi ya mimpi,.mimpi ya cita-cita,atau mimpi ya cuma bunga tidur sebagai sekedar flash back sistem kerja otak.Dan gak lebih dari itu.

Tapi guyss,.gue kayanya agak kurang siap,atau belum siap ngebagi mimpi SMA gue,.terlalu berat menurut gue,Dan ga mau ngambil resiko gue mewek di warnet gara-gara nulis itu,.hahaha

Dan kayanya,.biar aga enteng,gue mau ngebagi mimpi-mimpi masa kecil gue aja kali ya,.masa-masa paling engga ada pikiran dalam hidupe gue. Indaah guyss..

Waktu SD dulu gue masii menganggap mimpi sebagai cita-cita semata.Dan waktu itu gue masih semangat banget kalo di tanya sama guru di depan kelas tentang cita-cita.Karena waktu itu gue pikir dari sekian orang di kelas itu cuma gue yang punya cita-cita paling keren.Kenapa??karena cita-cita gue ini paling filosfis,.gue temukan cita-cita ini dari film favorit gue pas SD.Ultraman!!iya ultraman,.seonggok mahluk dengan legging di sekujur tubuh,.Gilaa unyu banget.
Bukan,gue bukan kepengen jadi ultraman,tapi kalo lu sering liat film ultraman,.Lu pasti sering liat adegan di film ultraman ketika si ultraman belum jadi mahluk ber-legging,dia sering naik kapal jet aneh,bentuknya kereeen(-menurut gue waktu masih imut dulu),bisa ngelipet-ngelipet,dan keluar dari kandangnya yang segede gaban di atas awan.Waktu itu gue pikir itu keren banget,dan gue kepengen jadi seperti itu kalo udah gede nanti.Dan saat itu gue nisbahkan cita-cita gue sebagai '''pilot pesawat jet lipet-lipet''.


Dan kalo ada guru SD yang nanya gue di kelas,

''Anon,cita-cita kamu apa???''

Gue sontak langsung berdiri,dan teriak lantang,

''saya mau jadi pilot bu,..!!''

Indah banget kan jawaban gue,.Tanpa berpikir panjang,tanpa tahu bagaimana susahnya jadi pilot,seolah ga peduli dengan biayanya,tanpa ngerti kalo pilot giginya ga boleh ada yang bolong,sementara saat itu gigi gue???wahhh,.parah!!''reges''  gilaa!!

Waktu itu yang gue tau cuma ''Jadi Pilot itu kereeenn!''.Bukan,bukan karena embel-embel materi kalo pilot itu mesti kaya,Ganteng,kerjanya bareng pramugari yang cakep,bisa jalan-jalan setiap hari.Bukaan,gue gak pernah mikir ke situ,.Tapi gue ngebayangin,''kalo gue jadi pilot gue bisa nembak kapal yang ada di depan gue pake rudal kaya di film Ultraman dulu''.Kerrreeeen kan??hahaha,.ya dulu gue pikir itu keren,tapi sekarang,.ya tetep kereen,meski keren sama phsyco beda-beda tipis.

Tapi menurut gue,.itulah mimpi tertulus gue selama ini,.tanpa beban,tanpa dosa,tanpa ngerti dunia ini tuh ga segampang film Ultraman.Mimpi dari seorang anak kecil yang engga tau apa-apa.Tapi bisa menjadi mimpi terindah dalam hidup mereka.

Okeey guys,.itu sebagian dari mimpi masa kecil gue,.mungkin nanti,ketika gue siap,gue akan ngebagi sisanya,.Yuuuuppppp..Tetap bermimpi guys,.Bermimpi apa aja seperti yang kalian mau,.Karena engga ada batasan dalam mimpi,.Engga ada diskriminasi sosial dalam dunianya.Yang ada hanya Lu dan Semua mimpi-mimpi lu!!

"bermimpilah,.!!Terbangkan semua mimpi mu ke langit dan ketika kau terlalu lelah menggapainya,lihatlah dia sejenak,.Dan rasakan,betapa beraninya dirimu berani memimpikannya."

Dan post kali ini gue tujukan buat Ultraman yang telah menginspirasi masa kecil gue,.Salam hangat dari dunia mimpi guyss,.


-Anonim 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar