Rabu, 21 September 2011

Memeluk mimpi .... dan Tenggelam .....

hari ini adalah hari pertama gw kuliah  sumpah galauu abiiesss .... gmn nggak biasa obrolan anak kuliah yangbaru selese libur panjang adalah gag jauh jauh dari seputar NPM ,BEASISWA dan lain lain.... dan inilah yang bikin gw galau secara gw bukan manusia yang pinter guyss .... buat yang mau kuliah belajar yang bener yaaa jangan jadi kaya gue ..... hikz .....


NPM membuat gw galau hari ini gmn engga , di rumah bonyok gw ngobrolin NPM ,waktu pulkam ngobrorin NPM , sampe ke tempat kampus pun gw masih di suguhin obrolan ttng NPM .... perasaan gw kalo di tanyain itu udah kaya lo di tanya tiap hari sama orang dengan pertanyaan ini "nom berapa duit kamu di bank ?" ato "Duit di bank kamu udah berapa ?" nyesek gg lo kalo di tanya gitu tar ada yang ngebandingin "duit aq di bank segini doonk masak lu gag nambah nambah " nyeseeek abiiis !

obrolan ini selalu ngebuat gw galau .....



oke setalh obrlolan ini kita di kelas ketemu temen temen yang kemaren .... entah kenapa gw kalo ngliat mereka gw selalu jadi hologram di situ ... gmn enggak aneeeh sumpaahh mereka ketawa ketiwi bercanda berisik ngobrol gw bingung mereke ketawa karna apa ??? yaa gw anggap seleera humor kita beda beda tapi setiap gw ada di kelas itu selalu gw kaya jadi hologram .... yang ada gw mengamati mereka .... menebak nebak isi otak mereka sebenernya apa siihh ? bahkan dosen di depan gw yang lg curhat pun senyum senyum ngeliat tingkah laku mereka yang katany mirip sama kelas TK anaknya ..... hmmmm cukup objektif sebagai dosen menurut gw wkwkwkw :P
gw di situ kaya orang cool ..... seperti kata salah satu brothers kita I HATE TO BE COOL !

oke setelah itu gw di datengin ama salah satu anak di mana anak itu ada di kelas unggulan secara kemampuan mereka baca : IPK mereka di atas rata rata jadi mereka di jadiin 1 kelas .... gw gg nyangka tuuh mahasiswa mau ngomong sm gw wkwkw gw kenal dia siih sebenernya  ... , kata dia "Gw mau ngobrol bentar dah sama lu " gw bilang "oke oke , ada paan eamng nya ?" gw pikir mau macem macemin gw secara gw sok jadi orang cool ... ternyata dia mau diskusi ada sesuatu pertanyaan di otaknya yang harus orang lain yang jawab .... gg bisa gw share pertanyaanya sory :P tapi gw di buat gelagepan bwt jawab tuh pertanyaan wkwkwk
semmfaak gw gg pernah mikirin hal yang dia tanyaaain !  gw jawab sebisa gw dan sngertinya gw ....dia juga kayaknya blom nemuin jawaban dari pertanyaan dia , yang gg habis gw fikir knp tuuh orang tanya sama gw kenapa gg orang yang pinter aja di kelas mereka bwt di tanya -__- ato tanya si dosen misalnya ....  oke gw gg mau negative thinking ....jujur gwjuga jadi penasaran dengan apa yang dia tanya hehehe


tpi jujur pertanyaanya cukup kritis ...gw blom ke pikiran pertanyaan itu ..... wajar laahh namnya jg bocah unggulan otaknya emang gitu .... kalo inget pertanyan keritis gw jadi inget sepupu gw yang kelas 3 SMA kemaren nanya ke gw ..... "mas aq ada pr niihh, mas kan udah kuliah mungkin bisa jawab .... gini mas ada guru ngasih pertanyaan ini dia suruh kita nyari jawabnya cuman aq belom dapet dapet binggung abiiss bla bla bla (curhat anak labil) ...." , oke langsung aja "Kenapa 1 menit itu itunganya 60 detik kenapa enggak 20,30,40,50,70 dlll kenapa harus 60 ?"

waktu gw denger pertanyaan itu GILAK ! tuuh guru kenpa bisa bisa nya nanya itu sama murid ..... gw bingung mw jawab apa ... secara itu bukan bidang gw .. tapi mau gg mau gw juga jadi penasaran sama tuuh pertanyaan kenapa yaaahhh kok bisa gitu ......, akhirnya gw jawab sedanya ama tuuh bocah "yaaa itu kan emang udah standarisasi dari dulu dek itunganya emang gitu " eeh dia malah balik nanya "kok bisa kaya gitu mas , emang gg ada pertimbangan tertentu buat netapin standarisasi itu ?" .... mampus gw ! ade sepupu gw kayaknya lebih pinter ..... akhrnya gw browsing dengan internet seadanya  dapet deh gw ngerti kenapa, karena emang  orang dulu (mesir kuno kalogg salah) itu nemuin 1 hari itu 8600 mean dari matahari dan kenapa 60 ? karena itu angka terkecil yang bisa di bagi sama 6 angka pertama ... gg percaya? lu itung sendiri deh .... kalo misal 1 menit =20 ato 50 lu mau 1 hari kita pake jam koma koma aan secara itungan yang tepat itu 1 hari gag bener bener 24 jam kalo gg salah gw baca 23 jam 54 menit berapa second koma detik gitu dahhh lupa jg gw .... dan itu juga ada rumus mate matiknya yang gw gg ngerti dia pun bingung sama jawaban yang gw ambil di internet ..... oke case closed !

setelah itu gw pun menunggu dosen selanjutnya yang ternyata gg dateng ! dan gw pun nunggu sambil nonton film di leptop temen bareng bareng kita nonton sebuah film thailand ..... jujur gw baru pertma kali nonton film thailand ... judulnya "Frist Love" sumpah ini film bikin gw inget waktu gw smp secara kemaren gw udah posting ini dan sekarang gw liat niih film jadi inget masa lalu smp :D hahaha aneh film nya maklum masih masih labil :D lucu juga , sebenernya tema nya biasa aja tapi cukup ngembaliin memori gw waktu smp :D dan gw tau rasanya betapa susah nya mengungkapkan cinta itu kekekeekek
tapi asli yang biki gw aneh ... peran utama si cewe ini bermeta morphosis jadi cakeeeeeep  tapi temen temenya tetep gituuu gituuuu aja -___- gag berubah ! 


ini cuplikan nya kalo mau liat ...




oke lajut ke topik kita hari ini setelah gw curhat panjang kali lebar gw mw ngoomong ttng tema mimpi .... jujur gw gag tau manu nulis apaan tentang ini .... yaudah gw kasih judul ini aja .... gw gg mau ngebahas arti dan makna dari mimpi ato perbadaan mimpi , impian , cita cita , angan angan .... heeey gw buka guru bahasa indonesia anomers .... gw juga sebelum post udah tidur kali aja ada mimpi yang gw inget trus bisa gw post ....

Memeluk mimpi .... kawan tau gg filosofi dari memeluk ..... yang gw tau ketika kita memeluk sudah tentu juga kita di peluk ceilaahhh ! ..... tapi yang gw tau ya itu kawan ..... gag mungkin jg kita meluk seseorang tapi dia gg bales pelukan kita :D(lu bisa bayangin secara taukan meluk itu gimana ? :P) sadis banget itu namnya :P kita di peluk biasanya secara tidak langsung  kita pun sudah memeluk dia :D walapun memang gg di eratin pake tangan :Dbingung ??gw juga :P

dan gw dapet kata kata dari itu ....."Peluk lah mimpi mu dan jangan pernah lepaskan pelukan nya biarkan mimpi itu ikut juga memeluk mu" aiiihhh #apasiih :P


kalo biacara soal mimpi hmmm ada banyak guyss mimpi gw ... sampe gw pun tenggelam dalam sebuah mimpi ..... yang ngebuat gw tenggelam adalah gw hanya bermimpi tapi gg ada usaha yang keras buat ngewujud tin nya .... semakin lama semakin tenggelam dalam mimpi dan gw pun tersesat sama mimpi yang udah gw buat sendiri.... (malah gag ada petanya lagi) iyaa mau gag mau gw harus buat peta nya sendiri .... memulai dari mana dan sampai mana membaginya dalam wilayah wilayah tertentu,memngingat nya mencatat nya melakukan observasi dan mengarunginya lalu mencoba mewujudkanya .... terkesan omong kosong siihh tapi setidak nya gw udah mencoba menyemangati lu kawan agar gg jadi kaya gw ....yang ganteng ini :P

sebuah mimpi adalah sebuah tujuan yang udah kita gantungkan ..... kita tinggal membat jalanya dan menghitung berapa kilometer jalan yang harus kita tempuh .... dan kendaraan apayang akan kita gunakan .... gag jadi masalah kendaraan apa saja yang pasti kendaraan itu harus baik apapun jenis nya .... jangan sampai di tengah perjalanan kita terjebak dengan kendaraan kita sendiri ....

kawan ....jalan berjuta juta kilometer itu bisa di lalui jika kita telah memulai 1 langkah pertama walapun masih beribu ribu langkah tapi setidaknya kita telah mengawali nya dari pada kita hanya termanggu membisu memikirkan jalan yang berjuta juta kilometer itu .... kita gg  akan pernah melewatinya karena gg ada langkah yang pertama .......... setelah melangkah .... bersabarlah ..... esokkita kan sampai ...



apapun mimpimu ... peluklah .....mulailah dengan 1 langkah bersabarlah dan yakinlah kita akan sampai .. walau lama kita pasti sampai ...



tak ada mimpi yang terlalu tinggi .... yang ada usaha untuk mendapatkanya tidak sejalan dengan mimpi yang di gantung kan nya ....








akhir post ijinkan gw ngutipkalimat  dari Steven Spielberg

“I don't dream at night, I dream at day, I dream all day .
 I'm dreaming for living.” 





akhir kata gw katakan



CEMUNGUUUUDDDHHHH !!



Salam Hangat BY Anonim 3








Tidak ada komentar:

Posting Komentar