Minggu, 18 September 2011

#Random : 4L4Y is a Profession


Hmmm....

Malem ini minggu malem, jadi bukan saatnya buat galau.

Hari ini selesailah tugas gue menghadiri wedding party Kakak Temen gue Zico Gaga yang gue udah di ceritain di postingan gue sebelumnya (Formal vs Casual). Dan didalam pesta itu gue ketemu sama temen gue yang kakaknya nikah tentunya dan dua temen gue, Si Chila dan Riza (cowok) . Awalnya kita biasa aja di acara itu ya, seperti biasa lah. Dateng, salaman sama kedua mempelai, makan, dan ngobrol-ngobrol. Dan di situlah gue dan ketiga temen gue akan menjadi sekumpulan penggosip -_-". Mulai dari ngebahas angkernya Tol Cipularang , Saeful Jamil , dan sampe ngebahas tentang Topik yang lagi hot akhir-akhir ini PEMERKOSAAN DI ANGKOT. Sumpah emang ga penting banget ngomongin begituan di kawinan orang. But, it flows just like that.


Disitu juga gue diceritain sama si Riza tentang gimana susahnya perjuangan dia buat jadi 4L4Y dan ketemu Olga Syahputra..Hahaha!Seriously, dia bener-bener niat banget jadi 4L4Y n ketemu Si Olga itu.Ngebayanginnya aja udah kocak, secara dari tampang dan perawakan ga matching banget ! Tubuh Tinggi Besar, muka rada bloon, bibir menjuntai dah kaya bendera negara Angola..hahahah..

Entah kenapa dia mau banget bela-belain jadi 4L4Y pas bulan Puasa, buat dateng tiap jam 2 pagi buat ikut meramaikan salah satu studio tv swasta yang buat program sahur.Alesanya sih, dia pengen ngumpulin duit buat ke Studio Bandung. Kasian banget yah, twakal aja yah. (gue aja belom pernah kesana).

Jadi singkat cerita diem-diem tanpa sepengetahuan ortunya, tuh anak tiap pagi selama bulan puasa cabut buat ke tempat Shooting acara Live Sahur di salah satu stasiun tv swasta tersebut. Pertama dateng, dia bingung gimana caranya biar bisa masuk ke studio itu. Dan dia pun katanya ketemu salah satu koordinator 4L4Y disitu (manteb gile 4L4Y pake beginian). Ya, dia pun nanya. 

"Mas , klo mau masuk ke studio ini buat jadi penonton bisa ga?" Tanya temen gue.

"Hmmm, lo orang baru ye?" balik tanya KorLay (koordinator 4L4Y)

"Iya , mas" 

"Owh , boleh kok, tapi karena lo baru , lo cuma dapet Rp. 20.000. Kalo orang lama Rp. 35.000"

"Boleh deh mas gapapa"

"Yaudah, lo bawa baju koko sama Pechi ga?"

"Bawa mas" (asli temen gue dah siap baget !)
Temen gue pun masuk studio dan ikut bergumul dengan keramaian 4L4Y-4L4Y studio. Ada yang sebelum shooting pada make up -an (oke, ini yang kita bicarakan cowok ya), Ada cewek 4L4Y cakep, manis, so sweet pas lagi diem.. Eh pas ketawa udah kaya mpok nori -_-". Tragis. Disitu dia banyak ngeliat muka-muka anak 4L4Y.. mereka pada banyak yang udah kecapek-an, karena dari pagi sampe pagi, ngikutin setiap ada acara live seperti ini. Jadi 4L4Y itu sekarang udah dijadikan sebagai Profesi loh!!

Temen gue mencoba untuk duduk paling depan biar bisa ngeliat Artis-Artis bintang tamu dari deket. Pas baru nempelin pantat, salah satu Koordinator 4L4Y yang lain bilang "Eh, lo jangan duduk disitu. Itu buat yang udah tetap (4L4Y tetap, yang selalu dibayare 35rebu)". Jadi yang udah tetap itu ditaro dipaling depan guys, soalnya dia udah tau harus ngapain aja. Kapan saatnya harus ketawa walau ga ada yg lucu, kapan harus uget-ugetan kaya ulet bulu mau disate, kapan harus joget ngucek-ngecek baju. They Know what they have to do!

Temen gue Riza nyerah, dia pindah ke belakang.

Dan gue diceritain sama temen gue gitu, jadi untuk 4L4Y-4L4Y yang udah tetap itu, seperti biasa ada koordinatornya. Dan setiap ada live show, para 4L4Y itu di absen dulu!Asli kaya kerja gitu. Dan nanti gajian pas AKHIR BULAN. Woww! It's really just like a Profession! Haha, tapi sayang temen gue cuma dapet seminggu, dia gak sanggup terus..Selain takut ikut-ikutan jadi 4L4Y akut, dia gak kuat sama ngin malem yang bikin dia masuk angin n diare..LoL!!!

Di beberapa hari tersebut, temen gue berusaha nyari-nyari olga pengen ketemu. Pas pulang acara sahur, ia nungguin si Olga diluar buat minta duit (serius). Tapi sayang, si Olga ada acara Music Live Show lagi. Dia pun  akhirnya malah ngobrol-ngobrol sama satpam situ -_-". Tapi, dia tetep nungguin.....

Setelah nunggu beberapa jam yang lama. Olga keluar.. Temen gue langsung dengan menggebu menghampiri dan tereak.

"Bang Olga!Bang Olga!!"

Tiba, tiba Olga langsung masuk mobil, tancep gas, Kabur. 

Ckckckcckckckck. Prihatin.

Mungkin si Olga kira yang manggilin dia karena takut dikejar-kejar sama gembel depan kantor.. LoL..

Intinya dia gak berhasil jalanin misinya itu..


Hmmmm.. Kasian banget yah..Sabar ya kawan...

Hmmm..

Okelah itu aja yang mau gue bagi..

Kalo ga bisa jadi 4L4Y, tetaplah jadi normal kawan!!!


Anonim 1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar