Jumat, 23 September 2011

Untuk Kalian,.

Okey,.Gue baru pulang jam segini kisanak.Hari ini lengkap banget guys,.Indah banget sampe gue rasanya kepengen minum racun kodok se-ember.Eniwey,.Kayanya temanya bukan tentang galau ya hari ini(-hahahaha).Gue mencoba fokus,.fokus,..dan akhirnya,.


"berapa a',...?"

Gue kaget,..!!gue baru nyadar dari tadi ngelamun ngeliatin lembar kosong ini.Gue sebenernya masii belum mood banget hari ini.Makanya rada bingung,.Gue check billing,dadan ngasih tau tuh mba-mba yang kalo ke warnet cuma buat chat facebook doang,.Bayangin,.Chat facebook sampe 2 Jam,..!!Gue pikir kenapa engga minta nomer nya aja,beli pulsa nelpon deh sampe berbusa,.Damnn!!(*harap mafhum,.kalo orang galau lagi nulis emang gini).





Gue masii bengong ngeliatin monitor.Ngeliatin orang-orang pacaran di warnet,berduaan,.becanda-becanda,.Sumpah,.rasanya kepengen lompat dari kursi gue!!(envy banget gue sebagai jomblongenes).Sampe akhirnya dateng segerombolan mahluk labil,berisik,.ketawa ngakak kaya preman pasar yang ngerubah rasa iri gue jadi rasa maleeeesss.Sumpah demi apapun gue paling benci kalo lagi jagain warnet yang main orang-orang kaya gini.Ngeliat anak-anak baru netes kemaren sore udah pada ngerokok.Padahal itu tangan nya aja sama batang rokok,masi gedean batang rokok!!!Ada rasa kesel,juga kasian si sebenernya gue,.

Ngeliatin mereka gue ngerasa,..mmmm,..apa ya,.prihatin sii,.Motivasinya apa gitu??Biar keliatan keren??Biar ngerasa jago gitu ngerokok??Biar di akuin gitu sama temen-temen nya??

"Ni gue ngerokok,.keren kan,.ahhh,.lu apa engga ngerokok,.Banci lu,.cemen!!!"

Gituu??Engga ada keren-keren nya menurut gue,.Tapi bagaimana pun mungkin gue juga pernah ngerasain engga enaknya ada di posisi mereka.Tuntutan pergaulan yang menyesatkan!!

Dan yang gue engga ngerti,apa orang tuanya tau??Ngebiarin aja gitu??Atau di anggap anak sekolah itu ngerokok lumrah kareana mungkin orang tuanya ngelakuin hal yang sama..??

Kalo gue??Gue engga pernah berani.Sedikit pun,apalagi pas masuk SMA.Karena gue dapet pelajaran berharga dari babeh gue,.iyahh.Sangat berharga,.Orang tua yang bertanggung jawab menurut gue.Bahkan dia ngewanti-wanti gue sejak SD.

"Jangan ngerokok!!Kalo sampe pulang ke rumah kecium bau rokok,liat aja nanti".

Mungkin ini cuma kalimat ancaman biasa,tapi buat babeh gue,.Itu tuh titah,.jangan di langgar atau,...mmmm,.Gue pernah ngeliat abang gue di gampar cuma gara-gara ngebentak nyokap!!Gue shock,.Dan gue engga mau ngerasain itu sekalipun.

Gue sendiri pernah ngerokok..yaa.walaupun ngumpet-ngumpet.Sebenrnya cuma kepengen tau aja,itu juga udah lama banget,waktu gue kelas 2 SMP,.Tapi cuma sebulan doang.Engga ada tuh yang namanya ketagihan,.Atau mulut asem kalo lagi makan.Atau katanya sepah kalo engga ngerokok..!!Gue tegasin sekali lagi engga ada!!Itu cuma sugesti,.Dan ketika lu mau berenti,.Ya berenti!! Engga usah pake galau segala -pas engga ngerokok,.dan kalo emang belum manjur,.makan cabe pas lagi ketagihan!!

Iyaa,.menurut gue cuma itu kenakalan gue waktu ramaja.Secara gue bukan anak gaoooooll,dan gue cuma anak autis yang kudet,dan penuh lalet ijoo di kepala.Gue engga pernah kepikiran buat ngelakuin yang lebih,.setiap hasrat itu timbul,.Hal pertama yang gue inget cuma "Babeh".Gua cuma anak kampung yang bukan dari keluarga berada dan kalopun mau nakal,.??Gue malu guyss,.malu banget sama kalian,sama orang-orang rumah,.apalagi sama babeh gue,.Gue malu sama beliau yang banting tulang buat biaya sekolah gue yang engga murah,tapi gue malah belagu gitu??gue malu sendiri kalo sampe kaya gitu,.Apa kata orang??

"Anak kampung ko belagu,.miskin belagu lagi,.mau jadi apa???"

 Dan cuma kata-kata itu yang terngiang di kepala gue.Gue sadar siapa diri gue,gue ga pantes lah buat belagu atau nyobain hal-hal kaya gitu.Yang gue tau jadi anak nakal itu mahal,.Dan gue engga pernah punya cukup uang pas lagi sekolah buat ngelakuin semua itu.Dan itu satu hal yang sangat gue syukuri sampe sekarang,gue engga terjerumus ke pergaulan macam itu.Gue bisa jaga titah babeh gue.Gue bisa nikmatin masa remaja gue tanpa hal negatif macam itu,Dan malah gue dapet yang lebih indah dari sekedar ngerokok,ngedrugs,atau minum alkohol

"Gue tetep bersyukur walaupun gue bukan orang berada waktu itu,kenapa??Mungkin kalo gue kaya waktu itu,gue akan sering ga masuk sekolah..Mungkin gue bakalan sering bolos,,Jalan-jalan ga jelas,cabut pelajaran atau apalah,.Dan mungkin gue gak akan jadi temen kalian guys..Dan itu yang paling gue sykuri sampe sekarang.Gue ikhlas engga nyobain kebodohan masa remaja,.tapi mungkin gue akan menyesal banget kalo gue ngelewatin kalian...makasih guyss,..gue mau bilang makasih banget sama kalian...makasih karena mau jadi temen gue..".

Segitu aja kali y post dari gue,.engga ada yang special mungkin,.tapi ini cuma buat pengingat aja,.masa ramaja tuh engga mesti di abisin buat hal-hal yang engga penting ko,.mungkin lu bisa cari aktifitas lain yang ngebuat lu ga bisa dan lupa untuk ngelakuin hal-hal itu.Misalnya lu bisa cari temen-temen yang asik dan saling ngingetin satu sama lain kayak brother autis gue ini.Selektif sedikit untuk masa depan lu,.Engga ada salah nya ko menurut gue,.!!






"dan ketika  hasrat itu muncul,.ingatlah mereka,orang-orang yang menyayangimu...."

Anonim 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar